LingkunganSOSIAL

Nagari Sirukam Goro Bersama Pakai Cangkul, Bupati Solok Bawa Excavator

Selalsa / 09 November 2021

Kab Solok, Suaraindependent.id—Janji Janji Politik saat jelang Pemilukada sering terabaikan bahkan nyaris terlupakan di saat pejabat tersebut sudah mendapatkan posisinya. Hal itu lumrah terjadi, hingga masyarakat sudah jenuh dan  tidak peduli saat perhelatan pilkada usai di gelar, semua kembali ke habitatnya masing masing.

Berbeda dengan seorang Epyardi Asda, semua janji janji politiknya di saat berkampanye jelang pilkada tahun lalu, satu persatu mulai di buktikan, dari sekian banyak janji Bupati Solok ini, salah satunya pengadaan excavator satu perkecamatan pun mulai bergulir secara bertahap.

Bertempat di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki, Bupati Solok menurunkan sebuah Excavator di saat masyarakat Sirukam goro bersama pakai cangkul dan arit. Sebuah alat berat ikut terjun goro bersama masyarakat yang diikuti oleh Anggota  V DPR RI Athari Ghauti Ardi, Camat Payung Sekaki Azizurrahman, S.Sos, Forkopimcam, Walinagari sirukam Romi Febriandi S.Pd, Walinagari se Kec Payung Sekaki.

Walinagari Sirukam mengungkapkan kgembiraannya saat sebuah Excavator tiba di kampungnya,” Dan pada hari ini yg sangat dinanti nanti yaitu pengunaan excavator” ujar Walinagari polos. Dilanjutkannya,  Excavator ini akan kami pergunakan untuk membuka jalan jalan di Nagari Sirukam ini, tandasnya.

Athari Gauthi yang hadir saat itujuga sekaligus untuk  melaunching program P3AI, KOTAKU, BSPS. Athari mengungkapkan bahwa Nagari sirukam ini merupakan Nagari yang banjir program dari saya, ujarnya. Di komisi V ini saya bermitra dengan Perhubungan, infrastruktur dan desa.

Program yang saya bawa adalan BSPS yaitu program bedah rumah ( Bantuan Stimulan perumahan swadaya ) Melalui mentri PUPR, dan ada juga program jembatan gantung serta pisew dan kotaku, terangnya.

Bupati Solok yang hadir saat ini adalah untuk launching Excavator. Alhamdulillah pada hari ini kita menyaksikan bersama salah satu program saya waktu kampanye ingin membangkitkan ekonomi melalui beberapa sistem yaitu infrastruktur, pertanian, dan UKM,  dengan adanya excavator ini jalan di Sirukam ini bisa kita lalui. Harapan mudah mudahan masyarakat bisa membangun Nagari ini bersama koordinator nya Camat, ujar Bupati. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button