WISATA KEAGAMAAN

Nagari Surian Dikunjungi TSR Kab Solok, ” Ramadhan Adalah Momentum Dalam Meningkatkan Keimanan”

Jumat, 8 April 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idBulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah namun pendek. Seyogyanya, jadikanlah Ramadhan ini sebagai Momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Demikian ungkap Bupati Solok saat melakukan kunjungannya bersama Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Ke Mesjid Assabiqun Jorong Dalam Koto Nagari Surian Kec. Pantai Cermin, Jumat (8/4)

Sambung Bupati, dengan kedatangan rombongan TSR ini, diharapkan masyarakat Nagari Surian ini dapat memanfaatkan untuk mengusulkan pembangunan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat diluar usulan Musrembang tingkat Nagari, terang Epyardi.

Hadir bersama Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, Forkopimda, Anggota DPRD, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat Pantai Cermin, Walinagari Surian Yusri, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Masyarakat Nagari Surian.

Walinagari Surian, Yusri mengatakan, dapat kami laporkan bahwa pembangunan di Nagari Surian pada tahun 2021 yaitu berjumlah sebanyak 6,7 Milyar Rupiah yang bersumber dari APBD Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar dan Bantuan Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi.

Untuk tahun 2022 ini juga terdapat 14 titik yang akan di bangun dengan total dana 2,47 Milyar yang juga bersumber dari APBD Kabupaten Solok dan bantuan anggota DPRD Kabupaten Solok. Namun begitu, untuk tahun 2023 nanti Nagari Surian ini juga butuh di bangunkan jalan, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, TSR Kabupaten Solok menyumbangkan dana sebesar 10 Juta Rupiah dan sebuah jam dinding digital untuk Masjd Assabiqun Nagari Surian. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button