POLRI

Pagi Ini….!! Mengalami Rem Blong, Truk Bermuatan Pasir.Kecelakaan tunggal, Supir (MD)

Polres Semarang | Polda Jateng,  suaraindependentnews.id –
Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Bawen tepatnya Jl. Soekarno- Hatta Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen Kamis 13 Juli 2023.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.40 Wib Dini hari ini dialami Unit Truk dengan nopol L 9149 Y membawa Bermuatan pasir dari arah Magelang menuju Semarang,

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Melalui Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., Membenarkan akan Kejadian yang Mengakibatkan Pengemudi Truk Tersebut Meninggal Dunia.

“Kejadian Pada pagi hari Sekitar pukul 05.40 Wib, Dimana Truk Dengan nopol L 9149 Y Berjalanan Dari Arah Magelang Menuju Ke Arah Semarang, Sesampainya Di Turunan Bawen diduga Sopir Truk yang diketahui Bernama Muhammad Makfur (35 Th) Warga Kabupaten Demak Mengalami disfungsi rem Pada Truk tersebut.” Ungkapnya.

AKP Himawan Kembali Menerangkan, Bahwa Truk Tersebut. Terguling Setelah Menabrak Ruko Ruko Vulkanisir Ban. Yang Berada Di Pinggir Jalan Raya Solo – Semarang,

“Diduga Setelah Mengetahui Rem Truk Tersebut Tidak Berfungsi, Pengemudi Membanting Stir truk Ke Sebelah kiri Dan menabrak Ruko Ruko yang Berada Di Pinggir Jalan Raya Pas tempat Vulkanisir ban, Namun saat kejadian posisi ruko belum ada aktifitas Tambah Kasat Lantas.

Hal Ini senada juga Disampaikan Saksi Muh Roni (62 Th), yang Saat Kejadian Saksi Berkerja Membuka Bengkel Tambal ban sekitar 200 M Sebelum TKP Kecelakaan Tersebut.

“Saat saya di bengkel saya melihat truk dari arah atas (Magelang) Sudah Berjalan Oleng, Kemudian Saya Keluar Dari Bengkel Dan Melihat Truk Tersebut Sudah Berjalan Turun Ke Arah Lokasi Kejadian.” Ungkap Roni.

Atas Peristiwa Tersebut Sempat Terjadi Antrian di Jalur Bawen-Semarang, Namun Terpantau Personil Dari Lalu Lintas Melakukan Pengaturan dilokasi. Sekitar Pukul 09.00 Wib Truk Berhasil Di evakuasi Dengan Mengerahkan 2 unit Derek.

Kasat Lantas Menghimbau Kepada Pengguna Jalan yang Melintas Di Jalur Kabupaten Semarang, Untuk Tetap Berhati Hati Dan Memperhatikan Kelayakan Kendaraan Yang digunakan. Serta Menghimbau Kepada Pengguna Jalan lain, Apabila Terjadi Kecelakaan Tidak Berhenti Di Lokasi Dan Untuk Tetap Meneruskan Perjalanannya Karena Akan Mengganggu Arus Lalu Lintas Pengguna Jalan Lainnya,

Pewarta : Andi.k hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button