POLRES TASIKMALAYA POLDA JABAR

Pamatwil Polda Jabar Didampingi Kapolsek Cipatujah Monitoring Dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pengunjung Obwis Pantai Pesanggrahan

POLSEK CIPATUJAH-POLRES TASIKMALAYA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Bertempat di Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran Tahun 2023 Polres Tasikmalaya di Pantai Pesanggrahan, pada hari Minggu 23 April 2023, sekira pukul 17.00 WIB, Pamatwil dan Auditor Polda Jabar didampingi Kapolsek Cipatujah Melaksanakan Patroli Pantai dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada warga dan para pengunjung yang sedang merayakan hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Ditugaskan sebagai Pamatwil di Polres Tasikmalaya, ada dua PJU Polda Jabar yakni AKBP Wardi, SH dan Auditor Kombes Pol Rudy Purnomo, SIK., SH yang bertugas memberikan asistensi dan solusi-solusi apabila terjadi hal hal yang tidak di inginkan, baik jalur lalulintas maupun wisatanya.

Pamatwil adalah Perwira Pengamat Wilayah yang khusus ditempatkan di titik-titik pengamanan perayaan libur hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun baru.

Sasarannya ke Obwis Kampung Naga, Pantai Pesanggrahan, Pantai Sindangkerta dan Pantai Karangtawulan, kegiatan tersebut di mulai sejak tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 mendatang.

“Untuk di Pantai Pesanggrahan dan Sindangkerta kami di Bantu oleh TNI., BPBD., Balawista Pemkab Tasikmalaya”, terang AKBP Wardi.

Lebih lanjut, AKBP Wardi mengatakan, “Untuk personil Balawista kami berharap agar mengenakan pakaian/seragam yang menyolok agar mudah di bedakan dengan pengunjung dan lebih mudah kenali”, ungkap AKBP Wardi kepada awak media suaraindependentnews.id.

Di waktu dan tempat yang sama, Kapolsek Cipatujah Iptu Tono Suherman menyampaikan, “Kami memberi himbauan kepada warga dan pengunjung agar mematuhi apa yang petugas sampaikan serta berharap agar warga tertib juga selamat kembali kerumah masing-masing”, ujarnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini di hari H + 1 situasi di obwis yang ada di wilayah jajaran Polres Tasikmalaya aman dan terkendali, meskipun ada peningkatan pengunjung dari hari biasanya”, jelas Iptu Tono Suherman.

“Petugas gabungan selalu koordinasi dan komunikasi kepada pengunjung agar waspada menjaga keamanan barang dan jiwanya”, pungkas Kapolsek Cipatujah Iptu Tono Suherman.

Sementara itu, awak media suaraindependentnews.id juga mewawancarai pedagang dan pengunjung di obyek wisata pantai pesanggrahan.

“Dengan adanya petugas gabungan TNI-POLRI kami merasa aman dan nyaman berjualan disini”, ujar salah satu penjual bakso dan kopi.

Hal senada disampaikan oleh pengunjung yang berasal dari kecamatan Karangnunggal dan Kecamatan Cibalong, sengaja menikmati alam pesisir pantai pesanggrahan, “Alhamdulillah kami disini merasa aman dan nyaman dengan adanya petugas baik dari TNI maupun POLRI juga bisa berfoto bareng dengan bapak yang dari Polda”, tutur pengunjung. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button