KODAM III/SLW-MABES TNI

Pangdam III/Slw Mayjend TNI Erwin Djatniko Cek Progres Capaian Sektor 4 Citarum Harum

KABUPATEN BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko melaksanakan Kunjungan ke Posko Sektor 4 Citarum Harum Jalan Laswi No. 88 Kampung Cidawolong RT 02/14 Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa 5 Desember 2023.

Dalam kunjungannya Pangdam III/Slw didampingi Kasdam III/Slw, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam dan para Asisten Kasdam III/Slw, Kazidam, Kapaldam, Pa LO TNI AL dan AU. Pangdam beserta rombongan tiba di lokasi disambut oleh Danrem 062/TN, Dansektor 4 dan para Dansektor Citarum serta Dandim 0624/Kabupaten Bandung.

Di Posko Sektor 4 Citarum tersebut, Pangdam III/Slw melihat lebih dekat kerja dari mesin pengolah sampah, khususnya mesin pencacah sampah menjadi briket serta proses pembuatan tempat sampah dari drum bekas sambil menerima penjelasan dari Kolonel Inf Mulyono.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw juga melaksanakan silaturahmi dengan para pelaku usaha di wilayah kerja Sektor 4 yang dilaksanakan di PT. Multi Star Rukun Abadi (Sharon). Kedatangan Pangdam disambut oleh Presdir PT. Sharon dan PT. PMTI Usman bersama Ketua Apindo Kabupaten Bandung Alek.

Mayjen TNI Erwin Djatniko saat silaturahmi dengan para pelaku usaha menegaskan komitmennya untuk berupaya membuat sungai Citarum benar-benar harum. Sehingga seluruh stakeholder termasuk para pelaku usaha di Majalaya harus saling membantu, mendukung, bekerjasama dan berkolaborasi dalam mewujudkannya.

Pangdam mengharapkan dunia usaha di Majalaya termasuk industri tekstil semakin besar sehingga dapat membuka lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat. Namun, pelaku usaha juga memiliki kewajiban dalam menjaga kelestarian sungai Citarum.

Ketua Apindo Kabupaten Bandung menyampaikan tentang pentingnya sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat dan industri di wilayah Majalaya bahkan memiliki pengaruh yang sangat dominan.

“Sungai Citarum sudah menghadapi berbagai tantangan khususnya polusi lingkungan. Tentunya hal itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengatasinya”, ucap Alek.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Sharon mengharapkan agar industri tekstil di Majalaya bisa hidup kembali dengan sehat. Pihaknya terus berupaya untuk memperbaiki perusahaan agar lebih baik lagi dalam operasionalnya sehingga dapat menyerap tenaga kerja baru.

Pada akhir kunjungannya, Pangdam III/Slw memberikan cinderamata kepada Ketua Apindo Kabupaten Bandung dan perwakilan pelaku usaha di Majalaya yang hadir pada silaturahmi di PT. Sharon. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button