Tak Berkategori

Panitia Pilwu Desa Losari Kidul Kec.Losari-Kab.Cirebon Mulai Lakukan Penelitian Dan Klarifikasi Berkas Bakal Calon Kuwu.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Tahapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak tahun 2023 di Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon mulai tanggal 4-13 September 2023 sudah memasuki tahapan penelitian dan klarifikasi berkas Bakal Calon Kuwu (Bacalwu).

Ketua Panitia Pilwu Desa Losari Kidul, Syamsul Arif melalui Robby Rohim selaku Sekretaris Panitia Pilwu mengatakan, bahwa tahapan pendaftaran Bakal Calon Kuwu telah dilewati dan saat ini memasuki tahapan penelitian dan klarifikasi berkas Bakal Calon Kuwu (Bacalwu).

“Selama 9 hari kedepan diberikan kesempatan kepada Bakal Calon Kuwu (Bacalwu) untuk verifikasi berkas,” katanya, Senin (4/08/2023).

Dikatakan, sejak dimulainya tahapan Pilwu serentak tahun 2023, antusias warga dalam menyambut Pemilihan Kuwu (Pilwu) sangat luar biasa. Buktinya, Desa Losari Kidul ada enam orang yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kuwu, ini luar biasa. Sementara ini kami selaku Panitia Pilwu sedang melakukan tahapan penelitian dan verifikasi berkas Bacalwu, hal ini kami lakukan guna mencegah jangan sampai terjadi kesalahan yang sifatnya formal dan prosedural, jelasnya.

“Jangan sampai terjadi kesalahan prosedural yang nantinya bisa bermasalah dalam proses Pilwu,” katanya.

Panitia Pilwu mengagendakan proses setiap tahapan Pilwu. “Makanya instruksi Ketua Panitia saat ini kita lakukan proses tahapan sebagaimana diatur pada Perbup Cirebon No.24/2023 yakni tahapan berupa penelitian dan klarifikasi berkas Bakal Calon Kuwu (Bacalwu), hal ini dilakukan untuk mencega hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui bersama, pelaksanaan Pilwu secara serentak akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2023 nanti. Untuk Kecamatan Losari sebanyak 6 Desa yang akan melakukan Pilwu, yakni Desa Tawangsari, Desa Ambulu, Desa Kalisari, Desa Losari Lor, Desa Barisan, dan desa kami yakni Desa Losari Kidul, jelas Syamsul Arif.

Untuk Bakal Calon Kuwu Desa Losari Kidul yang sudah mendaftar yakni:
1. Muhamad Sutarjo;
2. Daruti;
3. Wawan;
4. Lisnawati;
5. Rahmad; dan
6. Hadi Prayitno.
Karena ada 6 Bacalwu, sudah dipastikan akan adanya test akademik (CAT), pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button