Tak Berkategori
Trending

Panitia Wisuda STID Al Biruni Cirebon Berkunjung Ke Mabes Laskar Macan Ali Kasepuhan.

Kasepuhan-Cirebon, suaraindependentnews_id.
Acara kunjungan Panitia Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Dakwan (STID) Al Biruni Cirebon tahun 2021 yang dikomandoi oleh KH Uki Marzuki, M.Pd. yang juga sebagai Sekjend Lesbumi PBNU beserta rombongan melakukan kunjungan silaturahmi ke Mabes Laskar Macan Ali Kasepuhan Cirebon, pada Minggu 20/6/2021.

Kunjungan dan Silaturahmi tersebut diterima langsung oleh Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Cirebon, Prabu Diaz di Mabes Laskar Macan Ali yang berlokasi di lingkungan Keraton Kasepuhann. Dalam pertemuan yang penuh kebersahajaan itu, selain membahas seputar rencana acara wisuda mahasiswa STID Al Biruni Cirebon yang bertempat di Abdi Dalem Keraton Kasepuhan, juga membahas rencana pengembangan Ilmu Dakwah melalui Kuliah Gratis (Bea Siswa) yang merupakan kerjasama antara STID Al Biruni Cirebon dengan Laskar Agung Macan Ali Nuswantara. Papar Prabu Diaz.

Masih menurut Pangilima Tertinggi Laskar Macan Ali, Prabu Diaz, dalam Program Bea Siswa tersebut, Laskar Macan Ali juga akan menggandeng GM FKPPI Cirebon Kota, Forum lIngkungan Hidup dan Budaya Nuswantara serta Bikkers Brotherhood 1% Indonesia serta komponen lainnya. paparnya.

Sementara itu, KH Uki Marzuki M.Pd. perwakilan dari Yayasan dan Dosen STID Al Biruni Cirebon, sangat berharap acara wisuda mahasiswa STID Al Biruni Cirebon nanti bisa terlaksana sesuai rencana, yakni bertempat di Abdi Dalem Keraton Kasepuhan, selain moment yang langka, juga menjunjung tinggi nilai-nilai budaya serta mengedepankan kearifan lokal, jelasnya

Adapun kerjasama STID Al Biruni Cirebon dengan Laskar Macan Ali terkait rencana beasiswa, ini sangat bagus sekali dan insya Allah pasti kami sampaikan dalam forum musyawarah Yayasan Al Biruni nantinya, ungkap KH Uki Marzuki, M.Pd.

Sementara itu, Sekretaris panitia wisuda mahasiswa STID Al Biruni Cirebon tahun 2021, Ust.Muhyidin, M.H.I. sangat berharap kegiatan wisuda bisa dilaksanakan di Abdi Dalem Keraton Kasepuhan, selain sebagai syi’ar budaya, juga syi’ar dakwah bagi STID Al Biruni itu sendiri. ujarnya.

Acara wisuda nanti, tentunya tidak lepas akan bekerjasama dengan Laskar Macan Ali serta unsur lainnya. Adapun rencana acara wisuda nanti, akan dilaksanakan dibulan Agustus 2021 sekira Minggu ke-3, dan akan diikuti sekitar 70 wisudawan/wisudawati dari dua jurusan, yakni PMI dan KPI, pungkas Ust.Muhyidin yang juga merupakan Panglima Wilayah Timur Laskar Macan Ali. (Kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button