PeristiwaTak Berkategori

Peduli Danau Singkarak, Mantan Anggota DPR RI Surati Bupati Solok

Mantan Anggota DPR RI 3 periode Dapil I Sumbar, H. Muhammad Azwir Dainy Tara

4 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idPeduli akan polemik pembanguan wisata Dermaga Danau Singkarak, mantan Anggota DPR RI 3 periode dari dapil 1 Sumbar surati Bupati Solok H. Epyardi Asda.

Mantan Anggota DPR RI 3 periode yang memiliki nama lengkap Muhammad Azwir Dainy Tara ini lahir di Jambi tanggal 3 Agustus 1944. Azwir Dainy Tara merupakan seorang pengusaha sukses dan memiliki seorang istri bernama Hj. Inggit Kurniawati Sudarwo

Dalam suratnya tersebut, Azwir Dany Tara mengatakan, saya sebagai mantan Anggota DPR RI 3 periode di dapil 1 Sumbar, sangat prihatin terhadap kasus yang menimpa Bupati Solok Epy Asda dalam membangun kawasan pariwisata Danau Singkarak.

Azwir menyebutkan dalam suratnya, secara pribadi saya mendukung saudara dalam membangun dan berinvestasi pada kawasan wisata Danau Singkarak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumatera Barat khususnya masyarakat Kota Solok dan Kabupaten Solok.

Dikatakannya, jarang perantau Minang yang sukses mau membangun kampung halamannya dengan berinvestasi Ratusan Miliar Rupiah. Mestinya masyarakat Sumatera Barat khususnya Kabupaten Solok dan Kota Solok berterima kasih kepada saudara yang telah membangun beberapa kawasan pariwisata di kabupaten Solok, ujarnya.

Saya sarankan, sambung Azwir, pihak Pemda Sumbar bersama Pemda Kabupaten Solok mencari solusi yang sebaik baiknya agar investasi yang begitu besar tidak menjadi sia sia. Semua tempat yang sudah dibikin indah tersebut, juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat disekitarnya secara otomatis.

Sebutnya, kita harus sadari secara psikologis ekonomi Negara kita yang lagi tidak begitu menguntungkan dan sulit nya mendapat fasilitas kredit, kenapa ada orang kampung kita sendiri yang berinvestasi tidak kita dukung, keluh Azwir.

Saya sebagai mantan Anggota DPR RI, akan coba memberikan informasi kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno terkait terjadianya ketidak sepahaman Pemda Provinsi Sumbar dengan Pemkab Solok.

Atas kejadian tersebut, itu sangat merugikan masyarakat Sumatera Barat khususnya Kabupaten Solok dan Kota Solok. Pariwisata perhotelan dan lainnya merupakan pemasukan devisa dan PAD untuk Provinsi dan Kab/ Kota yang cukup besar.

Mudah mudahan apa yang dicita citakan oleh Bupati Solok Epy Asda dapat tercapai dan terkabul. Surat ini akan saya tembuskan ke Presiden RI, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Bupati Solok dan Media masa cetak dan elektronik, terang H. M. Azwir Dainy Tara dalam suratnya tersebut. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button