PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Pemkab Nias Barat Laksanakan Upacara Pembukaan Kegiatan TMMD Ke-116

NIAS BARA, SUARA  INDEPENDENTNEWS.ID

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat, Silvester Daeli, SH., mewakili Bupati Nias Barat sebagai Inspektur Upacara pada Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kecamatan Moro’o, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Rabu (10/5/2023).

Upacara Pembukaan TMMD dimaksud dihadiri oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu, mewakili Kapolres Nias, Pimpinan OPD dan peserta upacara dari personil TNI, Polri, Satpol PP dan ASN lingkup Pemkab Nias Barat.

Melalui sambutannya, Silvester Daeli Wakili Bupati Nias Barat, mengatakan kegiatan TMMD merupakan program terpadu sebagai wujud sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan dengan sasaran pokok pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Ia berharap kiranya melalui kegiatan TMMD ke-116 yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Barat, semakin memperkokoh soliditas, sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Kita semua adalah komponen bangsa yang sudah seharusnya bergandengan tangan, saling bahu membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan. Semangat dan kontribusi nyata dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat, mampu mewujudkan mimpi kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, daya saing daerah dan berbagai tantangan dan permasalahan yang menerpa,” ujarnya.

Iapun berharap agar masyarakat Desa Sitoluewali Kecamatan Moro’o, sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116 TA. 2023, mendukung kelancaran kegiatan dimaksud dengan menghidupkan kembali semangat swadaya dan gotongroyong, sehingga pelaksanaan kegiatan dimaksud dapat selesai tepat waktu dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Sukseskan kegiatan fisik maupun non fisik yang akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” harap Silvester Daeli.

Adapun kegiatan TMMD ke-116 TA. 2023 di Kabupaten Nias Barat yang disasarankan di Desa Sitoluewali Kecamatan Moro’o, yaitu kegiatan fisik berupa Pembukaan Jalan dan kegiatan Non Fisik yaitu pelaksanaan Sosialisasi Mental, Kerohanian, Sosial Budaya dan Pengolahan Hasil Pertanian Masyarakat. (F. Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button