TURUT BERDUKA CITA

Pemkab Nias Barat Mengujungi Rumah Duka Atas Meninggalnya Kadis PPKB Nias Barat.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Usai meresmikan Pasar Rakyat Faondrato Sihene’asi di Desa Lahusa Kecamatan Sirombu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dalam hal ini, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM bersama Asisten dan sejumlah Pimpinan OPD/Kabag lingkup Pemkab.Nias Barat dan rombongan lainnya; mengunjungi Rumah Duka di Desa FADORO Kec. Sirombu atas meninggalnya Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupatèn Nias Barat, Alm Drs.YOSAFATI HIA,MM yang meninggal dunia tadi malam di Rumah Sakit Gunungsitoli karena sesuatu penyakit, Jumat (16/04/2021).

Bupati Nias Barat yang memimpin langsung acara melayat tersebut dalam kata penghiburannya, menyampaikan, kalau almarhum pada tahun ini berumur 57 tahun dan idealnya beliau pensiun pada tahun 2024 nanti. Lalu, apa hendak dikata itulah hidup dan itu pula rencana Tuhan.

”Kami tidak bisa menghibur hati keluarga, terlebih Ibu Sariutami Waruwu alias Ina Lusi Hia yang sekaligus Anggota DPRD Nias Barat. Almarhum sudah melakukan yang terbaik selama bertugas sebagai ASN, mulai dari saat beliau menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan kini beliau sebagai Kepala Dinas PPKB; memang menurut salah seorang Pegawai PPKB Provsu bahwa Kadis PPKB sebaiknya dari laki-laki karena manajemen di PPKB memang harus keras karena menyangkut kebijakan program KB dan itulah salah satu pertimbangan kita juga. Ucap Faduhusi

Lebih lanjut ia sampaikan, sosok Almarhum ini adalah pejuang dan sosok yang patut di teladani. Beliau juga cerdas dan bijaksana, tetapi kepada keluarga baik orangtua kita di sini (ayah almarhum), juga Ibu Ina Lusi (Istri almarhum) serta anak-anak yang ditinggal, kiranya tabah menerima kenyataan ini walaupun pahit dan rasanya sakit, bila di tinggal oleh seorang Suami/Ayah yang adalah tumpuan keluarga dalam segala perjuangan hidup. ”

” Atas nama Pemerintah Kabupatèn Nias Barat dan atas nama pribadi kami belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian teman kami, saudara kami dan rekan kerja kami untuk selama-lamanya; kiranya arwah beliau di tempat kan di sisi Tuhan di surga….AMIN..!!, Terang Faduhusia mengakhiri. (FL/AA WAHYU)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button