WISATA KEAGAMAAN

Pemkab Nias Utara Laksanakan Perayaan Paskah Tahun 2021

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melaksanakan perayaan Paskah tahun 2021 bertempat di Gereja BNKP Jemaat Nazareth Resort 25 Desa Gunungtua Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara. Adapun pengkhotbah pada perayaan Paskah yang mengambil tema “Berpaling Kepada Sang Hidup” dan Sub Tema “Melalui Perayaan Paskah Mari Wujudkan Pemerintahan Kabupaten Nias Utara Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan” adalah Pastor Paulus Zai, OFM. Cap. Minggu, (16 Mei 2021).

Pada laporan Ketua Panitia Drs. Folo’o Harefa, MM menyampaikan bahwa perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Nias Utara Nomor : 452/95/K/Tahun 2021 tanggal 12 April 2021 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2021. Adapun kegiatan yang dilaksanakan sebagai bagian memeriahkan perayaan Paskah adalah pelaksanaan perlombaan vocal grup yang diikuti oleh 17 grup terdiri dari 10 grup dari OPD dan 7 grup dari Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara.

Camat Tugala Oyo Society Agustus Hulu, S.Pd.SD., MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah menetapkan pelaksanaan Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Utara di Kecamatan Tugala Oyo. Camat berharap bahwa moment Paskah yang dihadiri Oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si berserta pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Sekda serta seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Utara menjadi momen awal dari keluarnya Kecamatan Tugala Oyo dari ketertinggalan dan keterisoliran.

“Mulai dari perbatasan Kabupaten Nias sampai ujung di Humene Sihene’asi masih wilayah yang terisolir. Harapan kami masyarakat Kecamatan Tugala Oyo kiranya Pemerintah Kabupaten Nias Utara memberi perhatian khusus terkait kondisi kami saat ini,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Noferman Zega, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa bukan suatu kebetulan Kecamatan Tugala Oyo menjadi tempat yang dipilih untuk melaksanakan Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Utara pada tahun 2021 ini setelah 12 Tahun Kabupaten Nias Utara berdiri. Melalui tema Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD berharap bahwa momen Paskah di Kecamatan Tugala Oyo tidak hanya akan menjadi angin lalu saja tapi selanjutnya kedepan segera diupayakan dan diperjuangkan bersama agar Kecamatan Tugala Oyo bisa maju, sejahtera, keluar dari ketertinggalan serta keterisoliran.

Mengakhiri sambutannya, Noferman Zega, SE menyampaikan bahwa lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara akan secara penuh mendukung seluruh pembangunan di Kecamatan Tugala Oyo kedepan dan berharap kerjasama semua pihak, khususnya masyarakat Kecamatan Tugala Oyo, agar pembangunan di Kecamatan Tugala Oyo dapat berjalan dengan baik sesuai harapan seluruh masyarakat

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa perayaan Paskah Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 merupakan momen yang harus disyukuri bersama. Paskah adalah kemenangan bagi semua umat yang percaya kepada Kebangkitan Yesus yang telah mengalahkan maut. Tema Paskah tahun ini “Berpaling Kepada Sang Hidup” memiliki arti yang sangat mendalam. Ini dapat diartikan bahwa kita yang berada dalam kehidupan yang tidak baik dan benar selama ini dapat kembali ke kehidupan yang lebih baik dan benar. Jika selama ini kehidupan kita banyak bertentangan dengan jalan-jalan Tuhan, maka melalui Paskah ini kita harus berbalik kepada jalan-jalan Tuhan.

“Mari kita maknai juga hari ini berdasarkan tema Paskah untuk berpaling dari jalan rusak seperti saat ini menjadi jalan hotmix di tahun 2022. Ini adalah gerakan bersama yang harus direalisasikan kedepannya. Termasuk juga penetapan Kecamatan Tugala Oyo sebagai tempat dilaksanakannya perayaan Paskah tahun ini. Keputusan ini bukan tiba-tiba saja tanpa perencanaan tapi telah kami tetapkan secara mutlak, saya bersama Wakil Bupati Nias Utara, dengan tujuan agar kami bisa bersama-sama dan bertatap muka langsung dengan masyarakat di Kecamatan Tugala Oyo merayakan Paskah hari ini,” ucap Bupati.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 di Kecamatan Tugala Oyo merupakan bagian dari keberpihakan Pemerintah Kabupaten Nias Utara pada Pembangunan di Kecamatan Tugala Oyo kedepan.

“Doakan kami agar mendapatkan penguatan pendanaan serta arah kebijakan yang mendukung pembangunan di Kecamatan Tugala Oyo. Kami berjanji bahwa kehadiran kami hari ini tidak hanya akan berlalu begitu saja tapi memiliki makna bahwa kami berpihak kepada Pembangunan di Kecamatan Tugala Oyo kedepan, tidak hanya 99 persen tapi 100 persen. Oleh karena itu kami perlu dukungan seluruh pihak, termasuk pembebasan lahan untuk pembangunan, Saya harap pembebasan lahan tidak akan menjadi masalah serta hal-hal lain yang mengakibatkan terhambatnya pelaksanaan pembangunan, khususnya di Kecamatan Tugala oyo,” tutupnya.

Turut hadir dalam perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 di Kecamatan Tugala Oyo Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kakan Kemenag Nias Utara, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat beserta undangan lainnya. (FARIZ LAROSA/AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button