TNI

Peringati Hari Juang TNI AD Ke 78, Kodim 0619/Pwk Gelar Baksos Donor Darah

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Memperingati Hari Juang TNI AD ke 78, Kodim 0619/Purwakarta menggelar kegiatan donor darah. Dalam kegiatan bakti sosial ini, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Purwakarta dan Rumkit Ban Gunung Putri, pada Selasa, 12 Desember 2023.

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0619/Purwalarta itu diikuti anggota Kodim 0619/Purwakarta, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0619/Purwakarta, anggota Polres Purwakarta, Bhayangkari Cabang Polres Purwakarta, anggota Resimen Armed 1/1 Kostrad, anggota Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan sejumlah LSM di Kabupaten Purwakarta.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengungkapkan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar TNI dalam hal ini Kodim 0619/Purwakarta terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan bakti sosial ini digelar guna membatu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Purwakarta. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah”, ujar pria yang akrab disapa Andi.

Dandim menerangkan, kegiatan donor darah tersebut diikuti seluruh prajurit Kodim 0619/Purwakarta, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0619/Purwakarta, anggota Polres Purwakarta, Bhayangkari Cabang Polres Purwakarta, anggota Resimen Armed 1/1 Kostrad, anggota Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan sejumlah LSM di Kabupaten Purwakarta.

“Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar-sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan”, ucap Andi.

Dandim menjelaskan, melalui kegiatan donor darah, dapat membantu PMI dalam mempersiapkan stok darah, khususnya bagi masyarakat di wilayah Purwakarta yang membutuhkan pertolongan bantuan darah.

“Ini sebagai bukti bahwa TNI selalu hadir untuk masyarakat dan untuk negeri. Semoga pada donor darah berikutnya kami dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat untuk masyarakat”, harap Letkol Arm Andi Achmad Afandi. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button