KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Korem 062/Tn Gelar Baksos Donor Darah Dan Pemberian Bansos

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023 Korem 062/Tn, menggelar Baksos donor darah dan pemberian Bansos, bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn, Jalan Bratayudha No. 65 Kabupaten Garut, Selasa 12 Desember 2023.

Kegiatan bantuan sosial secara langsung di serahkan oleh Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP, S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 PD III/Slw Ny. Ririn Rudi Ragil, kepada perwakilan Veteran, Warakawuri dan anak yatim berupa bingkisan yang berisi sembako dan makanan ringan.

Dalam kegiatan tersebut salah satu veteran Bapak H.M Onod R menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 062/Tn serta mempunyai harapan yang besar tehadap TNI agar selalu jaga kekompakan, selalu solid, pegang terus Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI demi tetap utuhnya persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia, dan semoga kedepan baik TNI AD maupun masyarakat, kesejahteraannya bisa semakin lebih baik.

Adapun penerima Bantuan sosial kali ini diantaranya :
– Veteran (LVRI) 7 orang
– Warakawuri 10 orang
– Anak yatim piatu Panti ibu Aledja Garut 10 orang
– Anak yatim piatu Yasabira Garut 10 orang.

Sedangkan Kegiatan donor darah di difasilitasi oleh Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI kota Tasikmalaya ini, merupakan salah satu kegiatan rutin yang ditambahkan ke dalam rangkaian acara-acara besar TNI AD, seperti yang dilaksanakan kali ini donor darah dan Bansos di gelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023, Yang terselenggara atas kerja sama Korem 062/Tn dengan UTD PMI Tasikmalaya yang melibatkan anggota Militer dan PNS Makorem 062/Tn beserta jajarannya, anggota Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw, Kompi Pelopor Brimob, dengan calon pendonor : 70 orang dengan rincian :
Pendonor lolos : 45 orang
Jenis golongan darah didapat :
A : 16
B : 5
O : 24
Jumlah 45 labu

Pendonor gagal : 25 orang
– HB rendah : 3 orang
– HB tinggi : 7 orang
– TD tinggi : 2 orang
– Minum obat : 2 orang
– Belum waktunya : 1 orang
– Lain-lain : 10 orang.

Ketua tim Nakes PMI Kota Tasikmalaya Ema Noviyanti A.Md.A.K menyampaikan, “Alhamdulillah kegiatan donor darah yang di adakan di Korem 062/Tn sudah tiga kali bekerja sama dengan pihak UTD kota Tasikmalaya, dapat menambah stok darah yang nantinya akan di distribusikan untuk pasien-pasien yang dirawat di rumah sakit Kota Tasikmalaya. Semoga kedepan kerjasama kegiatan kemanusiaan ini bisa tetap berlanjut”, ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., para Kasi Korem 062/Tn, para pengurus Persit KCK Koorcabrem 062 serta para peserta donor darah. (Penrem062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button