HUTTak Berkategori

Peringati Sumpah Pemuda, Rusdi Saleh, “Kebangkitan Pemuda Kekuatan Terbesar Dari Sebuah Eksistensi Kepemimpinan”

 

Legislator Kota Solok, Rusdi Saleh Ketua Komisi I DPRD Kota Solok ikuti upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-49 tahun 2022

Kota Solok, Suaraindependent.id Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 49 tahun 2022 memberikan banyak makna yang terkandung dalam meningkatkan eksistensi nilai pemuda saat ini.

Peringatan tersebut diawali dengan pengibaran sang saka merah putih, bertempat dilapangan Kantor Balai Kota Solok, Jum’at, (28/10). Hadir para pemangku jabatan Pemko Solok, juga hadir tokoh muda Kota Solok, Ketua Komisi I DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh.

Rusdi Saleh mengungkapkan, peringatan sumpah pemuda kali ini merupakan sebuah awal dari kebangkitan eksistensi kepemimpinan. Pemuda adalah kekuatan terbesar yang menjadi bonus demografi bagi bangsa.

Pemuda adalah generasi pemberani untuk mengambil sebuah resiko dalam merebut peluang peluang yang ada”

Legislator Kota Solok itu menyebutkan, pemuda adalah generasi muda yang harus memiliki komitmen untuk terus maju bersama. Tidak hanya untuk mengejar ketertinggalan, melainkan juga untuk melewati masa yang penuh tantangan dalam keterbatasan.

Dalam dunia yang penuh disrupsi dengan peradaban yang serba digital, pemuda harus mampu menjadi pemenang dalam setiap kompetisi. Mereka harus mampu menjadi pemimpin yang menguasai teknologi dan bukan dikuasai oleh teknologi”

Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting dalam membangun sebuah ketangguhan bangsa, tetapi pemuda juga adalah seorang eksekutor dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

Ini merupakan eksistensi dari kepemimpinan, membantu mereka yang tidak bisa menjadi bisa, dan mereka yang sudah bisa menjadi lebih bisa” 

Rusdi Saleh mengakui, tidak semua pemuda berkesempatan untuk menikmati pendidikan tinggi, memahami dunia yang penuh disrupsi, dan memahami perkembangan IPTEK terbaru

Pada peringatan hari ini, tema yang diangkat adalah “Bersatu Bangun Bangsa.” Artinya, saatnya generasi muda bersatu padu untuk sebuah harga mati dalam membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa.

Dalam kegiatan hari sumpah pemuda tahun ini, selaku Irup upacara adalah Kapolres Solok kota, yang di dampingi oleh Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Daerah, Drs. Syaiful A., M.Si, Unsur TNI/Polri, Kepala OPD, ASN, Organisasi Kepemudaan, Pelajar dan Mahasiswa Kota Solok. (SR@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button