KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Perkuat Komando Satuan Kewilayahan, Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP Resmikan Koramil 2416/Pacet Kodim 0624/Kabupaten Bandung

KABUPATEN BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S, Sos., M.Si, meresmikan Koramil 2416/Pacet, bertempat di Kampung Pasir Astana, Desa Cipeujeuh, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Rabu 24 Januari 2024.

Sesuai dengan kebijakan umum pertahanan negara, bahwa pembangunan postur TNI salah satunya adalah dengan menggelar kekuatan di seluruh wilayah NKRI, dimana Koramil merupakan satuan komando kewilayahan terdepan dalam pembinaan teritorial, khususnya dalam menyiapkan wilayah pertahanan darat guna menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Pada rangkaian peresmian Koramil 2416/Pacet ini, Danrem 062/Tn beserta rombongan tiba di Kantor Kecamatan Pacet disambut langsung oleh Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Bupati Kabupaten Bandung serta Muspida dan Muspika Kabupaten Bandung, kemudian menerima pengalungan Bunga dan menuju Koramil 2416/Pacet dengan menaiki arak-arakan Sisingaan.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.IP., M. Si., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas dibangunnya Koramil 2416/Pacet yang tentunya pembangunan Koramil ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat di Kabupaten Bandung.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Kodim 0624/Kabupaten Bandung dan seluruh jajaran TNI atas sinergitas yang telah dilakukan dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bandung”, katanya.

Pada kesempatan selanjutnya, Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S, Sos., M.Si., dalam sambutannya juga mengatakan, Keberadaan Koramil 2416/Pacet sangat Strategis menjadi partner kerja pemerintah daerah Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung dalam menjalankan tugas dan mampu mendorong akselerasi pembangunan dan turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam menjamin rasa aman dan nyaman di wilayah.

Selain itu Danrem 062/Tn juga menyampaikan, dengan adanya Koramil 2416/Pacet ini akan memudahkan koordinasi, komunikasi dan sinkronisasi
dengan semua pihak dalam melaksanakan tugas dengan baik, sehingga tugas-tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat di wilayah akan dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien.

“Kepada Kapten Inf Syahrizal, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan untuk mengemban amanah sebagai Danramil 2416/Pacet. Tugas Danramil merupakan tugas yang harus benar-benar disikapi sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada Institusi TNI, masyarakat maupun kepada diri sendiri dan bahkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa”, pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Danrem 062/Tn menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota Koramil
2416/Pacet, agar tetap menunjukkan semangat juang, militansi dan menampilkan kinerja yang prima, meskipun fasilitas yang ada di Koramil saat ini masih belum lengkap.

“Jaga dan pelihara fasilitas yang ada dengan sebaik baiknya, sehingga akan memperoleh manfaat pakai yang lebih lama”, ujarnya.

Setelah memberikan sambutannya, Danrem 062/Tn didampingi Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Bupati Kabupaten Bandung serta Kapolresta Bandung melaksanakan kegiatan penekanan tombol Sirine sebagai tanda diresmikannya Koramil 2416/Pacet kemudian dilanjutkan kegiatan penandatanganan Prasasti peresmian Koramil 2416/Pacet dan Prasasti Toko Paraduta Mart unit usaha Koperasi Kodim 0624 oleh Danrem 062/Tn.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby S.IP., Bupati Kabupaten Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si., Danlanud Sulaiman diwakili Staflat Lanud Sulaiman Letkol Mugiyasro, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Ka Korwil BIN Kabupaten Bandung Letkol CHB Ervan Rusnandar S.Sos, MI.Pol., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Wawan Riswandi, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 beserta Pengurus, Muspida dan Muspika Kab. Bandung serta tamu undangan lainnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button