Tak Berkategori

Persiapkan Pelantikan Pengurus MWCNU Dan Fatayat NU Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon Masa Khidmat 2021-2026

Karangsembung-Cirtim, suaraindependentnews_id.
Pengurus baru Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon menggelar rapat/musyawarah persiapan pelantikan. Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh jajaran pengurus baru MWCNU Karangsembung dan disambung dengan silaturahmi serta konsolidasi dengan Dewan Syuriah dan Dewan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon. Hal ini dilakukan selain meminta do’a restu, juga demi suksesnya acara Pelantikan nanti. Kamis (2/9/2021)

Ketua MWCNU terpilih Karangsembung, Ustadz Muhyidin Shofwan, S.H.I., M.H.I. menjelaskan bahwa pelaksanaan rapat ini, yakni selain untuk silaturrahmi juga konsolidasi dan kordinasi antar Pengurus MWCNU yang baru, Lembaga, Banom dan Para Kiai serta para tokoh NU di Karangsembung, rapat ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan acara Pelantikan Pengurus sekaligus Raker MWCNU Kecamatan Karangsembung-Kabupaten Cirebon,paparnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya, kami berharap kita mulai bergerak setelah terbentuk seluruh struktur kepengurusan pasca pelaksanaan Konferensi kemarin. Kami berharap seluruh pengurus dan seluruh komponen yang ada nantinya bisa bersinergi, karena kita masih tertinggal dengan MWCNU Kecamatan lain, terutama dalam hal pengadaan kesekretariatan, pengadaan armada dan berbagai program lainnya,” ujar Muhyidin.

Rais Syuriyah MWCNU Karangsembung, KH. Qomarudin juga mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama meluruskan niat dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama. Karena dari niat yang ikhlas itu akan memunculkan solidaritas yang kuat dan semangat yang tinggi untuk melaksanakan Program Organisasi.

Dalam rapat pembahasan rencana Pelantikan dan Raker, diberikan kesempatan kepada semua yang hadir untuk menyampaikan saran dan masukan kepada Pengurus MWCNU yang baru demi suksesnya acara Pelantikan nanti.

Ustadz Muhyidin, S.H.I., M.H.I. berharap agar rapat ini bisa menjadi inspirasi dan penyemangat dalam mewujudkan program pengabdian masyarakat melalui Nahdlatul Ulama, ungkapnya

“Kami berharap pengurus MWCNU Kecamatan Karangsembung, nantinya bisa bekerja sama dengan seluruh Banom NU dan komponen serta instansi yang ada, hal ini demi tercapainya program pengadaan kesekretariatan, selain itu juga MWCNU kedepan bisa segera melakukan pendataan masjid dan Musholla, agar masjid dan musholla tetap dikelola oleh kiai dan ulama NU, terutama masjid yang didirikan oleh orang NU,” papar ustadz Muhyidin, S.H.I., M.H.I. yang juga Dosen di STID Al Biruni Cirebon.

Selain itu, jajaran Pengurus MWCNU Kecamatan Karangsembung bisa membangun konsolidasi organisasi yang mengedepankan politik kebangsaan tetapi tidak mengesampingkan politik praktis dengan mengakomodir kepentingan umat, jelasnya.

Adapun rencana Pelantikan MWCNU Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon akan dilaksanakan Minggu, 5 September 2021 yang bertempat di Halaman Kampus Shobariyah Yayasan Nahdlatul Arifin (kang Hasim, S.Ag) Desa Karangmekar Kec.Karangsembung Kab.Cirebon.

Dalam acara pelantikan nanti, akan dihadiri oleh jajaran PCNU Kabupaten Cirebon serta Forkompimcam Karangsembung, Jamiyah Sholawat dan Dzikir serta Laskar Macan Ali. Adapun untuk acara pelantikan Pengurus MWCNU Karangsembung, rencana akan dilakukan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kab.Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozie, dan akan ditutup dengan tausyiah dan do’a oleh Ketua Dewa Syuriah Dr.KH.Wawan Arwani. pungkasnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button