KESEHATAN

Pertanggal 11 September, Pasien Covid-19 Di Kabupaten Nias Barat Makin Bertambah.

Ilustrasi yang menandakan positip Covid-19.

NIAS BARAT, SUARAINDEPENDENT.ID |   Berdasarkan Surat keterangan yang diterima Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nias Barat dari UPTD RSUD Gunungsitoli hasil Swab TCM tanggal 11 September 2020, terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang sehingga jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan saat ini adalah 6 orang. (12/9)

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat,  Rahmati Daeli, SKM.,MKM sebagai Tim gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nias Barat melalui pesan WhatsApp kepada wartawan ini Sabtu, 12 September 2020. Membenarkan bahwa  bertambah 2 orang positip Covid-19 dan mereka keduanya dalam isolasi mandiri dirumah masing-masing karena tidak mengalami gejala pak.

Berikut yang bersangkutan: 1). No. Rekaman Medik : 433287 dengan inisial ILHS, (34) Perempuan Jl. Aekhula simpang lapangan merdeka, Desa Onolimbu, Kecamatan Lahömi, Kabupaten Nias Barat, dan 2). No. Rekaman Medik: 511683  berinisial  RJL , (21) Laki-laki, Desa Hiliböwö, Kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat.

Ia sampaikan, selain penambahan terkonfirmasi positif Covid-19,  ada juga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 1 orang. Inisial “FH, (41) Laki-laki dinyatakan sembuh,  setelah melewati isolasi 14 hari sejak pemeriksaan 19 Agustus 2020 dan tidak lagi menunjukkan gejala setelah di laksanakan pemeriksaan kembali”.

Dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang terus bertambah, Kepala Dinas Kesehatan Rahmati Daeli, SKM.,MKM menghimbau “kepada seluruh masyarakat Nias Barat, untuk  menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara  tetap menggunakan masker, menjaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan ujar Kadis. (Aa Wahyu/Fariz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button