KESEHATAN
Trending

Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Umumkan 4 Orang Positif Covid-19, Dari 54 Orang, 17 Orang Dinyatakan Sembuh.

Gunungsitoli, Suaraindependent.id| Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali umumkan perkembangan terakhir Covid-19 di Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers yang digelar petang hari ini di Kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu, S.Si, Apt, MPH. (4/9/2020)

Dalam kesempatan ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa informasi terkini tentang perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Sebagaimana surat yang telah kita terima dari Rumah Sakit Umum Gunungsitoli sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Kepulauan Nias, pada sore hari ini kita menerima surat keterangan dimana ada 4 orang yang berdasarkan hasil Swab TCM dinyatakan positif. Berikut kami sampaikan inisial, profesi dan alamat domisili yang bersangkutan sbb:

“Yang pertama inisial ‘HSD’ jenis kelamin perempuan (26 Tahun ), profesi dokter, domisili Kel. Ilir Kec Gunungsitoli.

Yang kedua inisial ‘TRJD’ jenis kelamin perempuan (26 Tahun), profesi dokter, domisili Desa Sihare’o 2 Kec. Gunungsitoli.

Yang ketiga inisial ‘SH’ jenis kelamin perempuan (25 Tahun) profesi paramedis di RSUD Gunungsitoili, domisili Desa Hilihao Kec. Gunungsitoli.

Yang keempat inisial ‘FMT’ jenis kelamin perempuan (33 Tahun), profesi PNS di RSUD Gunungsitoli, domisili Jl. Sisingamangaraja (Tandawana) Kel. Pasar Kec. Gunungsitoli”, tuturnya menjelaskan.

Jadi dengan adanya tambahan 4 orang yang terkonfirmasi positif pada hari ini menambah jumlah yang terkonfirmasi positif di Kota Gunungsitoli menjadi 54 orang.

Dan pada kesempatan ini izinkan kami juga menyampaikan berita gembira bahwa ada beberapa di antara 54 orang ini yang dinyatakan sehat oleh dokter yang bertugas memantau perkembangan mereka. Jadi pada hari ini ada 13 orang yang dinyatakan sehat sehingga total yang sudah dinyatakan sehat berjumlah 17 orang,” lanjutnya menjelaskan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu, S.Si, Apt, MPH. menjelaskan bahwa yang bertambah pada hari ini merupakan cluster Rumah Sakit Umum Gunungsitoli. “4 orang terkonfirmasi positif yang bertambah hari ini merupakan bagian daripada cluster Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

Dan kami sampaikan sejauh ini mereka-mereka yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 pada hari ini adalah dalam kondisi tanpa gejala” ujarnya.

Di akhir konferensi pers, juru bicara Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tetap menaati protokoler kesehatan antara lain selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan di air yang mengalir dan hindari kerumunan sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19. Acara turut dihadiri  pada konferensi tersebut adalah  jajaran pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli beserta segenap awak media. (Fariz Indra Larosa/ Aa Wahyu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button