Tak Berkategori

Pertemuan Kepala Daerah Se-Sumbar, Kelangkaan BBM, APKASI Surati BPH Migas

Anggota APKASI Wilayah Sumatera Barat (Kepala Daerah Se-Sumbar

Rabu / 16 Maret 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Dalam rangka berkoordinasi dan menjalin komunikasi sesama Kepala Daerah, Bupati dan Walikota se Sumbar lakukan pertemuan dan bahas kelangkaan minyak goreng serta BBM.

Pertemuan Kepala Daerah Se-Sumbar tersebut juga membahas tentang penyelenggaraan Pemerintah serta bersilaturahmi menjelang Ramadhan 1443 H, Bertempat di Gedung Pertemuan Indo Jelito Batu Sangkar, Rabu (16/3).

Pada ajang silahturahmi tersebut, Kepala Daerah Se-Sumbar membentuk kerjasama antar daerah dalam bidang-bidang strategis. Adapun bidang tersebut, seperti bidang penanganan bencana alam, kelangkaan minyak goreng sarta kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar ataupun Bio Solar.

Berdasarkan kesepakatan bersama, APKASI wilayah Sumbar segera layangkan surat ke BPH Migas untuk dapat menambah kuota BBM Solar ataupun Bio Solar, sehingga kelangkaan dan antrian kendaraan bisa teratasi.

Ketua Umum APKASI, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE mengungkapkan, pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka bersilaturahmi serta berkoordinasi antar kepala daerah terkait pokok permasalahannya yang sama yang terjadi di daerah Sumbar.

Senada dengan itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM selaku Koordintor APKASI wilayah Sumbar juga menjabarkan berbagai isu strategis yang sedang berkembang saat ini di Sumatera Barat.

“Nantinya, kita akan adakan penandatanganan perjanjian kerjasama antar Kabupaten dan Kota se Sumbar di Kota Bukittinggi,” Terangnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M, Bupati Solok Selatan H Khairunnas, Bupati Pasaman H. Benny Utama, SH, MM, Walikota Pariaman Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, S.H, Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button