KODAM III/SLW-MABES TNI

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam III/Siliwangi, Mayjend TNI Erwin Djatniko ; Pemimpin Hebat Karena Prajuritnya Luar Biasa

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, memimpin acara Tradisi dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Kodam III/Slw di Makodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Jum’at 1 Maret 2024.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Aster Kasdam III/Slw Kolonel Inf Saripudin, S.Sos., M.Si., digantikan oleh Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr.(Han)., yang semula menjabat Pamen Denmabesad. Selanjutnya Kolonel Inf Saripudin, S.Sos., M.Si., menduduki jabatan baru sebagai Paban V/Bakti TNI Ster TNI.

Kababinminvetcaddam III/Slw Kolonel Czi Edi Martadinata, S.Sos., digantikan Letkol Inf Supriyatin Jaya Kusuma yang semula menjabat Kapen Secapaad. Selanjutnya Kolonel Czi Edi Martadinata, S.Sos., menduduki jabatan baru sebagai Pamen Kodam III/Slw dalam rangka pensiun.

Kajasdam III/Slw Kolonel Inf Agus Topani digantikan Kolonel Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos., yang semula menduduki jabatan Kasipers Kasrem 121/ABW (Sintang) Kodam XII/Tpr. Selanjutnya Kolonel Inf Agus Topani menduduki jabatan baru sebagai Pamen Kodam III/Slw dalam rangka pensiun.

Danyonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han., digantikan Mayor Arh Kusuma Ardianto, S.I.P., yang semula menjabat Pamen Mabes TNI. Selanjutnya Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han., menduduki jabatan baru sebagai Kabagminmat Subditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenarhanud.

Danyonkav 4/KC Letkol Kav Yerry Bagus Merdianto, S.I.P., M.Han., digantikan Mayor Kav Samto Betah yang semula menjabat Pabandyarenops Sopsdam IX/Udy. Selanjutnya Letkol Kav Yerry Bagus Merdianto, S.I.P., M.Han., menduduki jabatan baru sebagai Dandim 0608/Cianjur Korem 061/SK Kodam III/Slw.

Sementara pejabat yang menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen menyerahkan jabatan kepada Pangdam III/Slw. Selanjutnya Kolonel Inf Adhe Hansen menduduki jabatan baru sebagai Kababinminvetcaddam V/Brw.

Pangdam pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Czi Edi Martadinata, S.Sos., Kolonel Inf Agus Topani, Kolonel Inf Saripudin, S.Sos., M.Si, Kolonel Inf Adhe Hansen dan Letkol Arh Achmad Yani, atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama ini.

“Kita harus belajar dari pengalaman hidup, dimana memberikan penghargaan kepada orang harus benar-benar diutamakan. Saya bisa bertugas seperti sekarang ini karena atas bantuan dari semuanya”, jelas Pangdam.

Selanjutnya kepada para pejabat baru Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr.(Han)., Kolonel Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos., Letkol Inf Supriyatin Jaya Kusuma, Mayor Arh Kusuma Ardianto, S.I.P., dan Mayor Kav Samto Betah, Mayjen TNI Erwin Djatniko mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam III/Slw.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman yang dimiliki pada penugasan maupun jabatan sebelumnya, akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas baru di Kodam III/Siliwangi dengan optimal dan berhasil”, ucap Mayjen TNI Erwin Djatniko.

Pada kesempatan itu Pangdam III/Slw juga menegaskan bahwa tidak ada pekerjaan yang sangat berat di Kodam III/Slw, karena semua tugas selalu dilakukan dengan bekerja dalam sebuah tim.

“Dalam setiap satuan, tidak ada pemimpin yang hebat. Namun pemimpin bisa hebat karena prajuritnya yang luar biasa”, tegas Pangdam.

Selain itu juga dilaksanakan Tradisi Penerimaan Pejabat baru Kodam III/Slw antara lain Kolonel Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P., M.I.P. Wadanrindam III/Slw, Kolonel Inf Subagio Prayitno Pamen Ahli Bid. Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam III/Slw, Kolonel Inf Masrief Pamen Ahli Bid. llpengtek dan LH Sahli Pangdam III/Slw, Kolonel Czi Bambang Prasetyo, S.E. Pamen Ahli Bid. OMSP Sahli Pangdam III/Slw.

Kolonel Inf Ujang Sudrajad Pamen Ahli Bid. OMP Sahli Pangdam III/Slw, Kolonel Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P. M.A.P., M.Sc., Irutum Itdam III/Slw, Kolonel Inf Dodi Herardi Kasrem 061/SK, Kolonel Czi Kholid Firdaus, SE., M.M. Kasilog Kasrem 064/MY, Letkol Inf Achmad Siswahadi, S.E., M.Si. Kasilog Kasrem 061/SK dan Letkol Inf Hariadi, S.Sos. Kasiintel Kasrem 064/MY. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button