PEMKOT GUNUNGSITOLI

Pj. Ketua TP. PKK Provsu Dan Di Dampingi  Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli  Mengunjungi Museum Pusaka Nias

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Sebelum berangkat kembali ke Medan, Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Dessy Hassanudin menyempatkan diri mengunjungi Museum Pusaka Nias di Jl. Yos Sudarso Ujung No.134-A Iraonogeba Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kamis (25/01/2024).

Kedatangan Ny. Dessy Hassanudin dan rombongan didampingi Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua, Ketua I TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Venny Sowa’a Laoli beserta Tim PKK Kota Gunungsitoli yang disambut dengan tarian sekapur sirih sekaligus pengalungan bunga tanda selamat datang sesuai budaya Nias.

Rombongan berkeliling melihat berbagai corak budaya kultur Nias, Pj. Ketua TP. PKK Provsu begitu antusias bertanya ke pemandu, menanyakan berbagai sejarah budaya Pulau Nias zaman dahulu kala, dan diakhiri dengan foto bersama.com ||
Dalam rangkaian kunjungan kerja Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin di Kepulauan Nias, Pj Gubernur mengadakan kunjungan di UPTD Puskesmas Gunungsitoli Selatan dan Desa Ononamolo I Lot Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kamis (25/01/2024).

Dalam kunjungannya di Desa Ononamolo I Lot Kecamatan Gunungsitoli Selatan Pj. Gubernur Sumatera Utara mengadakan Gerakan Sumut menanam yaitu menanam padi di sawah Laezoyo serta memberikan bantuan bibit benih padi dan mesin penggiling padi.

Sebelumnya Pj. Gubernur Sumatera Utara mengadakan Kunjungan di UPTD Puskesmas Gunungsitoli Selatan dalam rangka melihat langsung kegiatan pelayanan kesehatan berupa Operasi Bibir Sumbing dan Sunatan Masal.

Dalam kunjungan tersebut turut didampingi oleh Plt. Wali Kota Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kota Gunungsitoli, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli, Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli, Mewakili Kapolres Nias, dan Camat Gunungsitoli Selatan. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button