POLRI

Polres Semarang Gelar Vaksin Gratis Booster ke 3 Dan 4 Kepada Karyawan PT. Nissin

SEMARANG| POLRES SEMARANG-POLDA JATENG,  suaraindependentnews.id –
Guna meningkatkan kekebalan masyarakat (Herd Immunity) terhadap virus Covid 19 yang masih ada hingga saat ini, Selasa 13 Juni 2023 Polres Semarang menggelar Vaksinasi Gratis Booster ke 3 dan 4 terhadap karyawan PT. Nissin Kab. Semarang.

Mengambil tempat di halaman pabrik, Hal ini disambut positif oleh pihak Managemen PT. Nissin yang mewajibkan para karyawannya untuk melakukan vaksin Booster ke 3 dan 4.

Paur Kesehatan Polres Semarang Iptu Dwi Yuliyanto S.Kep., menjelaskan bahwa kegiatan vaksin Booster ke 3 dan 4 ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke 77 Polres Semarang yang menyasar kepada para karyawan pabrik di wilayah Kab. Semarang dengan target 5600 dosis vaksin Sinopharm.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 Polres Semarang, dimana juga melaksanakan instruksi pemerintah dalam pencegahan Covid 19. Untuk di PT. Nissin kami targetkan 1500 dosis vaksin Sinopharm akan kita berikan kepada seluruh karyawan dalam kurun waktu 3 hari, karyawan yang sudah belum melaksanakan Booster 3 kami berikan Booster ke 3, sedangjan yang sudah Booster ke 3 akan kami berikan Booster lanjutan ke 4.” Ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa selain akan melakukan vaksin secara mobile, Polres Semarang juga membuka layanan vaksin bagi masyarakat umum di Poliklinik Medika yang berlokasi di Benteng Willem II Ungaran.

Dilokasi yang sama pihak managemen PT. Nissin Ibu Lusi menyampaikan ucapan terimakasih kepasa Polres Semarang yang sudah melaksanakan vaksin kepada karyawannya. Hal senada diungkapkan salah satu karyawan PT. Nissin Yanto (34 Th), Yang bersyukur atas kepedulian Polres Semarang yang memberikan fasilitas terhadap karyawan pabrik seperti dirinya, sehingga tidak perlu meluangkan waktu mecari vaksin diluar jam kerja.

Di kesempatan lain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., mengungkapkan “meskipun penyebaran virus Covid 19 sudah masif, namun hingga saat ini masih terdapat masyarakat yang terjangkit positif Covid 19. Jadi vaksinasi kali ini merupakan sebagai langkah pencegahan atau antisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid 19 yang masih ada hingga detik ini.” Tutup Kapolres.

Pewarta : Andi.K Hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button