POLRI

Polres Semarang Serahkan Bantuan Kapolri Kepada Warga Kedung Glatik

SEMARANG-JATENG || suaraindependentnews.id –
Terdampak proyek startegis nasional Bendungan Jragung, Ratusan warga Dusun Kedung Glatik Desa Candirejo Kecamatan Pringapus, Kamis, 22 Februari 2024, Mendapat bantuan dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Bantuan yang diserahkan oleh Polres Semarang ini, diterima sekitar 120 KK yang rencananya akan direlokasi menuju lokasi baru.

Selain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., beserta jajaran, tampak hadir pula dalam kegiatan ini Direktur Kriminal Khusus Kombes Pol. Dwi Subagyo SIK., Wadir Binmas AKBP Siti Rondhiyah S.Si. M.Kes., serta perwakilan Pemerintah Kab. Semarang dihadiri Kalakhar BPBD Kabupaten. Semarang Alexander Gunawan T. S.STP. MM. dan Camat Pringapus Mudi SH.

Dalam sambutannya di depan warga yang hadir di rumah Kadus Kedung Glatik Taswanto, AKBP Oka menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran warga Kedung Glatik dalam kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada para warga.

“Sesuai arahan atensi bapak Kapolri melalui bapak Kapolda Jateng, dan Polres Semarang didampingi bapak Dir Krimsus dan ibu Wadir Binmas mewakili pimpinan Polri mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu sekalian. Bantuan ini sebagai wujud Polri peduli kepada warga yang terdampak relokasi proyek strategis nasional, semoga masyarakat Dusun. Kedung Glatik dapat sedikit terbantu dengan bantuan dari bapak Kapolri”, ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan harapan serta motivasi kepada para warga, dimana semoga dengan lokasi yang baru para warga dapat lebih semangat dalam menatap masa depan.

“Akses jalan yang sudah bagus dari sebelumnya menuju lokasi perkampungan yang baru, kami berharap warga Kedung Glatik dapat lebih semangat dalam menatap masa depan. Sehingga kesejahteraan di wilayah Kabupaten. Semarang dapat lebih merata. Polri bersama TNI dan Unsur Pemkab. Semarang, siap mendukung serta memberikan pengamanan bersama sama dalam kegiatan relokasi warga Dusun. Kedung Glatik”, pungkasnya.

Salah satu warga Sutarmi (56 Th) mengapresiasi bantuan dari Kapolri, dimana dirinya dan warga Dusun. Kedung Glatik merasa terbantu akan adanya kegiatan Baksos kali ini. “Terimakasih Pak Kapolri, bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami”, ucapnya.

( Andi.K )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button