POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polres Tasikmalaya Kota Dan Paguyuban Gambus Corner Gelar Malam Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Polres Tasikmalaya Kota dan Paguyuban Gambus Tasikmalaya menggelar Gambus Corner dan malam penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur di sekitar Taman Kota Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/11/2022) malam.

Walaupun cuaca sedikit hujan, antusiasme warga yang menyaksikan Gambus Corner sangat tinggi, kemudian dengan lantunan sholawat mengajak para penonton untuk memberikan donasinya yang akan diberikan kepada korban gempa Cianjur.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan bersyukur dengan terselenggaranya Gambus Corner yang kedua kali sambil penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur.

“Syukur alhamdulilah malam kita bisa menggelar kembali Gambus Corner untuk yang kedua kalinya, harusnya memang ketiga kali, namun bulan kemarin ada kegiatan lain sehingga baru bisa dilaksanakan sekarang”, ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Gambus Corner sudah diagendakan digelar tiap bulan, karena dengan kegiatan ini selain segi hiburan namun ada syiar islam di Kota Tasikmalaya.

‘Terima kasih  telah hadir para Kyai, Tokoh Agama, Wakil Ketua DPRD, ini sebagai bentuk dukungan untuk Gambus Corner, mudah mudahan terus berlanjut bisa digelar  setiap bulannya”, sambungnya.

Sementara itu Ketua Forum Pondok Pesantren Priangan Timur yang juga Pimpinan Ponpes Al Muhajirin Dadaha, KH Yusuf Roni, mengatakan bahwa gelaran Gambus Corner merupakan kegiatan yang sangat positif di Kota Tasilmalaya sebagai Kota Santri, ini merupakan sebagai bentuk syiar Islam karena menggelar musik religi.

“Saya warga Kota Tasikmalaya sangat bangga ada kegiatan Gambus Corner, ini sangat luar biasa, saya angkat jempol untuk Kapolres Tasikmalaya Kota yang telah menggelar acara ini setiap bulannya. Kota Tasik adalah Kota Santri, ditengah keramaian ada pertunjukan musik religi dan berdoa bersama, ini luar biasa”, tutur KH Yusuf Roni.

Dia menambahkan, sudah seharusnya seluruh Instansi Pemerintahan, DPRD dan yang lainnya turut  mendukung kegiatan yang di prakarsai oleh Polres Tasikmalaya Kota.

“Sudah seharusnya semua kalangan turut terlibat baik darii Pemerintah, legislatif dan kalangan pendidik”, tambahnya.

Gelaran Gambus Corner diisi Perform beberapa Grup dari Paguyuban Gambus Tasikmalaya, dilanjutkan  penggalangan dana dan doa bersama untuk korban gempa Cianjur. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button