POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Cikajang Polres Garut Evakuasi Material Tumpukan Longsor

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Cikajang Polres Garut cek lokasi kejadian tanah longsor yang mengakibatkan pohon bambu menutupi Jalan Raya dan Gudang rumah milik warga di Kampung Cimanuk Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, Selasa 23 Januari 2024.

Menurut keterangan saksi kejadian terjadi sekira pukul 04.30 WIB, pada saat kejadian kondisi sedang di guyur hujan deras dari sejak pukul 02.00 WIB. Akibat intensitas hujan yang tinggi dengan durasi lama di duga tanah tidak sanggup menahan sehingga mengakibatkan tanah lahan kebun bambu mengalami longsor.

Lahan tanah kebun bambu tersebut mengalami pergeseran kurang lebih 5 meter sehingga menyebabkan material tanah dan pohon bambu tumpah ke jalan serta salah satu bangunan gudang milik Agus.

Menindaklanjuti kejadian tersebut anggota Polsek Cikajang di bantu unsur Forkopimcam Cikajang dan masyarakat sekitar melakukan pembersihan material longsor. Kurang lebih sekitar 30 menit proses evakuasi berjalan dan akhirnya arus lalu lintas di sekitar Jalan Raya Cikajang menuju Bungbulang kembali normal.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cikajang AKP Adnan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerugian materil belum dapat di taksir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button