POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Cilawu Polres Garut Temukan Seorang Anak Laki-Laki Yang Hilang Dan Tersesat

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Ditengah pelaksanaan tugas patroli rutin personil Polsek Cilawu Polres Garut mendapatkan informasi dari masyarakat tentang penemuan seorang anak yang diduga tersesat, Rabu malam 17 Januari 2024.

Pada sekira pukul 22.30 WIB, Panit Samapta Polsek Cilawu Aipda Encep bergegas menuju lokasi penemuan seorang anak laki-laki tersebut, pada awalnya anak tersebut seperti kebingungan dan tidak berbicara sepatah kata apapun.

Namun setelah dilakukan pembujukan oleh anggota Polsek Cilawu, akhirnya anak tersebut mau berbicara menurut pengakuannya ia bernama Zidan. Ia awalnya sedang bermain dekat rumah saudaranya tiba-tiba dia berjalan menelusuri jalan hingga akhirnya kebingungan dan tidak tahun jalan pulang yang kemudian Zidan ditemukan oleh warga sekitar di Jalan Genteng Cilawu yang tepatnya di dekat outlet Hisana.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM., mengatakan pihaknya sempat kesulitan untuk berkomunikasi dan menemukan alamat rumah anak tersebut karena anak tersebut baru berumur 4 tahun, dirinya juga tidak tahu nama lengkap orang tuanya hanya sering di panggil Wahyu Supir Angkot.

“Awalnya Kami berupaya menemukan rumah tinggal maupun kerabat anak tersebut dengan membawa keliling menggunakan mobil patroli hingga ke wilayah Kecamatan Garut Kota tetapi hasilnya nihil”, ujar Duhri.

Setelah beberapa saat akhirnya ada seorang warga asal Kecamatan Karangpawitan yang menghubungi Polsek Cilawu dan memberitahukan bahwa dirinya adalah ayah dari anak tersebut yang sedang mencari keberadaan anaknya.

“Setelah mendapatkan informasi dari orang tuanya, Alhamdulillah anak tersebut sudah dikembalikan kepada pihak keluarganya yang diketahui bernama Wahyu warga Kecamatan Karangpawitan yang merupakan ayah kandung dari Zidan”, sambung Duhri.

Polsek Cilawu Polres Garut memberikan pesan kepada orang tua Zidan agar lebih baik dalam menjaga dan mengawasi anaknya saat bermain agar kejadian tersebut tidak terulang kembali dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Orang tua Zidan menerima pesan yang disampaikan, dan merasa bersyukur serta mengapresiasi kinerja Polsek Cilawu Polres Garut yang telah menjaga dan menemukan anaknya. Dirinya mengakui kelalaiannya dalam mengawasi anaknya, ia menjelaskan bahwa dirinya merupakan warga Kecamatan Karangpawitan.

Pada saat itu Wahyu bersama anaknya sedang berkunjung ke rumah saudaranya di wilayah Cikancung Cilawu dikarenakan ada keperluan dirinya pergi sesaat meninggalkan anaknya di rumah saudaranya tersebut. Namun saat kembali dirinya sudah menemukan anaknya tidak berada di rumah saudaranya itu lalu melakukan pencarian dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilawu Polres Garut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button