Berita Kemenpora

Pra Popnas Zona II Diharapkan Sebagai Implentasi UU No.11 Tentang Keolahragaan dan DBON untuk Cetak Atlet Nasional

Lampung SIN.ID, 14/10/2022,  Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2022 Zona II Lampung, hari Kamis (13/10) malam resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya, Lampung.

Pembukaan ditandai dengan pemencetan tombol sirene bersama Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora Samsudin, dan Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora Bayu Rahadian dan beberapa pejabat muspida setempat.

Pada sambutanya Samsudin mengatakan, Kemenpora dibawah tangan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali banyak melakukan perubahan dalam memajukan olahraga di Indonesia. Seperti lahirnya Undang-Undang No.11 Tahun 2022 tentang Keolahrgaan dan Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Perubahan yang dilakukan oleh Menpora Zainudin Amali sangat luar biasa untuk kemajuan olahraga di Indonesia. Oleh karena itu saya berharap Pra Popnas Zona II Lampung ini menjadi implementasi UU No.11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan DBON untuk mencetak atlet nasional,” ujar Samsudin.

Samsudin juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang bersedia menjadi tuan rumah untuk ajang Pra Popnas Zona II ini.”Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang sudah bersedia menjadi tuan rumah. Kepada para atlet, saya ingin kalian semua bertanding dengan disiplin dan sportif,” tambahnya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Lampung siap menjadi tuan rumah Pra POPNAS Zona II dengan baik. “Olahraga adalah bagian dari mempersatukan bangsa ini, oleh karenanya kepada semua daerah peserta dan atlet yang bertanding, saya harap kalian semua bisa bertanding dengan baik agar bisa menjadi atlet nasional,” kata Arinal.

Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2022 Zona II Lampung sendiri diikuti oleh lima derah yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bengkulu, Kalimantan Barat dan Lampung sebagai tuan rumah.

Sedangkan untuk cabang olahraga yang dipertandingkan pada meliputi, sepak bola, basket, voli, sepak takraw, tinju, pencak silat, bulu tangkis dan tenis lapangan.(sin.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button