POLRI

Propam Polda Jabar Lakukan Tes Urine Dadakan Bagi Anggota Polsek Rancasari

RANCASARI, suaraindependentnews.id – Bid Propam Polda Jabar melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh personel polsek Rancasari termasuk jajaran yang dilakukan secara dadakan untuk memastikan ada atau tidaknya anggota yang terlibat dalam penyelahgunaan narkoba, Rabu,(8/12/2021).

Kaur Binplin kompol Gamal Pujianto., mengatakan “Tes urine dilakukan secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan kepada anggota”, jelasnya.

Pemeriksaan urine secara dadakan juga dipadukan dengan razia kedisiplinan dalam bertugas yang meliputi sikap tampang, kelengkapan dokumen kendaraan, tanda pengenal dan SIM kepada anggota hingga ke polsek jajaran, papar Kompol Gamal.

Lebih lanjut Kaur Binplin menuturkan “Hal ini Ia lakukan agar setiap anggota Polri steril dari penggunaan narkoba.

Kegiatan itu juga merupakan salah satu pengawasan internal untuk mencapai zero narkoba dan menekan pelanggaran bagi personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari, tegas Kompol Gamal.

Wakapolsek Rancasari AKP Johan Juni menjelaskan bahwa kegiatan seluruh anggota wajib melaksanakan pemeriksaan tes urine tersebut sebagai upaya polri khusunya polsek Rancasari benar-benar komitmen dalam upaya pemberantasan narkoba “Alhamdulillah hasil pemeriksan untuk 30 personil polsek rancasari negatif dari narkoba”, ujar AKP johan.

“Lewat tes urine ini agar masyarakat percaya pada Polri, dan juga memberi contoh bagi mereka untuk tidak terjerumus”, tutup Wakapolsek Rancasari AKP Johan. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button