PemerintahanTak Berkategori

Rakor Pemko Solok, Wako, “Pedomani Aturan Dalam Bekerja, Wawako, ” Gunakan APBD Untuk Menyelesaikan Masalah”

 

 

Kota Solok, Suaraindependent.id – Pasca pandemi covid-19 menghantam bumi persada, Pemerintah Kota Solok menerapkan rutinitas Dilingkup Pemko Solok untuk sholat subuh berjemaah.

Usai kegiatan tersebut, Pemko Solok melanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) dilingkup pemerintah daerah Kota Solok. Seperti halnya pagi ini rakor dipimpin langsung Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, didampingi Wakil Wali Kota Dr. H. Ramadhani Kirana Putra dan Sekretaris Daerah Drs. H. Syaiful A.,M.Si, bertempat di Akmal Room Bappeda Kota Solok, Selasa (04/10).

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Nova Elfino sebagai pemandu acara, para Asisten Sekda, Staf Ahli Wako, seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Setda, Direktur PDAM,

Pada Rakor kali ini, Walikota Solok Zul Elfian menitik beratkan pembahasan terkait evaluasi pelaksanaan program kegiatan yang telah dibahas pada rakor sebelumnya,

Evaluasi kegiatan tersebut terkait dengan “percepatan pembebasan sisa lahan jalan lingkar utara, pengerjaan stadion Marahadin, revitalisasi pasar raya, pembenahan pulau belibis”

Disamping itu juga dilakukan evaluasi terhadap “pelaksanaan Event Rang Solok Baralek Gadang serta penanggulangan pasca bencana banjir luapan Sungai Batang Gawan.”

Suksesnya Event Rang Solok Baralek Gadang membuat Zul Elfian, Walikota Solok mengungkapkan apresiasinya

Event ini merupakan kegiatan besar yang diselenggarakan oleh Pemko Solok, Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik. Tidak itu saja, peran aktif jajaran Pemko dalam memberikan perhatian kepada masyarakat terkait penanganan bencana”

Walikota mengungkapkan, Event Rang Solok Baralek Gadang cukup menoreh perhatian Kementrian Parekraf, Insyaa Allah tahun depan kita didukung lagi.

Dalam waktu dekat Kota Solok akan kembali diramaikan tamu dari luar, yakni menjadi tuan rumah peringatan Hari Pramuka tingkat Provinsi Sumatera pada tanggal 18-22 Oktober 2022. Setelah itu dilanjutkan MTQ tingkat Kota Solok.

Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, saya yakin jika kita bersama apapun kegiatan dapat kita laksanakan dengan baik. Pesan saya, persiapkan dengan matang, masing-masing OPD untuk aktif mensukseskan setiap kegiatan yang dilaksanakan” tegas Wako.

Mari bekerja sesuai aturan. Jangan hanya fokus membelanjakan anggaran daerah akan tetapi juga berfikir bagaimana menggenjot pendapatan, pesan Walikota.

Senada dengan itu, Wawako Solok DR. H. Ramadhani Kirana Putra juga mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dan kebersamaan seluruh stakeholder yang ada dalam mensukseskan Event Rang Solok Baralek Gadang

Ramadhani mengingatkan seluruh OPD yang melaksanakan kegiatan-kegiatan fisik untuk serius, tidak hanya berfikir waktu namun juga kualitas dan aspek sosial kegiatan

Mari kita gunakan APBD untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada, dengan menyiapkan perencanaan yang komprehensif” ungkap Wawako. (SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button