POLRES TASIKMALAYA POLDA JABAR

Ruang SIM Polres Tasikmalaya Sediakan Tempat Bermain Anak Yang Nyaman

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Beberapa pos pelayanan yang berada di komplek Mako Polres Tasikmalaya, seperti pelayanan pembuatan SKCK dan pos pembuatan SIM, tak hanya mengutamakan pada bentuk pelayanan personal bagi yang membutuhkan pelayannya itu sendiri. Namun perhatian juga terhadap orang yang mendampinginya.

Seperti di ruang Pembuatan SIM, selain beberapa ruang pelayanan, di pojok ruangan tunggu juga terlihat ada sebuah ruangan yang terlihat dipenuhi oleh beberapa macam mainan anak MB seperti aneka warna bola plastik, boneka sampai ayunan ayunan anak.

“Iya memang itu Kusus ruangan yang di peruntukan untuk bermain anak-anak”, ujar Kanit Regiden Polres Tasikmalaya Iptu Yudi.

Keberadaan ruang bermain bagi anak-anak tersebut sengaja di buat, karena sering kali banyak para pembuat SIM yang terlihat membawa anak balita.

Seperti pada Rabu 20 Desember 2023 dimana seorang ibu nampak asik menemani anaknya bermain di ruang bermain anak.

“Saya nganter suami lagi bikin SIM dan ini anak saya terpaksa di bawa karena di rumah tida ada yang ngasuh”, ungkap Nyi Suminar warga warungpeutey kecamatan Salawu.

Saat menunggu suaminya tersebut salah satu Anggota polisi yang ada di bagian SIM mengarahkan dirinya untuk menunggu suaminya sambil membawa anaknya bermain.

“Saya kaget kok di ruang SIM ada tempat bermain anak, dan ketika anak saya di bawa ke ruang bermain, seneng sekali, main loncat loncatan, bermain bola, pokonya seneng sekali pa, tempatnya juga adem nyaman dan ramah buat bermain anak anak mah”, kata Suminar.

Sementara itu menurut Anggota yang bertugas di bagian SIM Aipda Adit, setiap pemohon SIM yang membawa anak dan bermain di ruang tempat bermain anak, sering kali anaknya justru jadi ngga mau pulang.

“Saking senengnya kalau udah bermain di situ jadi malah anaknya pada ngga mau pulang, malah sering ada yang sampai nagis”, tutur Adit.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button