Tak Berkategori

Sabet 4 Piala, PMR Unit MAN 1 Pasuruan Berhasil Meraih Predikat Utama Di Bakti Praja UIN Satu Tulungagung Tingkat Jatim

JATIM || suaraindependentnews.id – Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan mengikuti Bakti Praja se-Jawa Timur di UIN Satu Tulungagung, Minggu 14 Januari 2024.

BAKTI PRAJA Tingkat Wira Se-Jawa Timur Tahun 2024 merupakan pengembangan materi-materi PMR tingkat Wira. Dalam kegiatan Bakti Praja se-Jawa Timur peserta terbagi menjadi beberapa kegiatan diantaranya kegiatan travelling yaitu Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Kesehatan Remaja, Sanitasi Kesehatan, Kesiapsiagaan Bencana, dan Donor Darah Siswa. Selain itu, ada juga Cerdas Cermat Tangkas, Pentas Seni dan Remaja Tangguh.

PMR unit MAN 1 Pasuruan dalam kegiatan Bakti Praja se-Jawa Timur berhasil menyabet 4 Piala diantaranya yaitu Juara 2 bidang Kepalangmerahan, Juara 1 Donor Darah Siswa, Juara 1 Sanitasi Kesehatan dan Peringkat Kontingen Utama.

Fitri Nur Naviyanti Amd. Kep selaku Pembina PMR unit MAN 1 Pasuruan menyampaikan bahwa PMR MAN 1 Pasuruan sudah berlatih mulai dari tes tulis, presentasi dan pentas seni sekitar 2 bulan yaitu untuk mempersiapkan kegiatan di Bakti Praja se-Jawa Timur dan bersyukur mendapatkan hasil yang maksimal.

Alya Mukhbita selaku Ketua PMR unit MAN 1 Pasuruan juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk tim dari MAN 1 Pasuruan yang sudah memaksimalkan untuk mengikuti Bakti Praja se-Jawa Timur pada tahun 2024. Ia juga menambahkan masih belum puas untuk hasil yang dicapai, karena itu merupakan ajang evaluasi dalam pengetahuan dan kemampuan dari masing-masing anggota PMR unit MAN 1 Pasuruan selama kegiatan ekstrakulikuler rutin.

Harapannya, setelah mengikuti Bakti Praja se-Jawa Timur anggota PMR di Kabupaten Pasuruan dapat mengikuti jejaknya untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan di luar Kabupaten Pasuruan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button