POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Sambut Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Perlombaan TPTKP

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Poltes Tasikmalaya Kota menggelar perlombaan TPTKP (Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara) dan Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 77 di Polres Tasikmalaya Kota, Selasa 21 Juni 2023.

Lomba TPTKP dan Olah TKP yang digelar oleh Polres Tasikmalaya Kota ini bertujuan untuk memperkuat keterampilan dan kemampuan personel kepolisian dalam menghadapi situasi nyata terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Lomba ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan koordinasi antar-polsek dalam penanganan kasus-kasus kejahatan di wilayah Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY ZAINAL ABIDIN, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Lomba TPTKP untuk meningkatkan kompetensi anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, misalnya saat menghadapi tindak pidana pencurian dengan kekerasan, kecepatan, ketepatan, dan kerjasama antar-polsek sangatlah penting”, ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Kapolres, menang atau kalah dalam perlombaan TPTKP bukan yang menjadi target utama, yang penting bagaimana anggota di lapangan bisa merefleksikan kembali apa-apa yang harus dilakukan dalam menangani TPTKP dan Olah TKP. (Humas, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button