KUNKER MENTERI RI

Sandiaga Uno Kunjungi Bupati Solok, Menteri Parekraf Itu Tinggalkan Pesan Tersirat

Bupati Solok H. Epyardi Asda bersama Menparekraf Sandiaga Uno dan anggota DPRD Septrismen, saat kunjungannya ke Chinangkiek Dream Park Singkarak Kabupaten Solok

Rabu, 13 April 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idDatangi Bupati Solok di Chinangkiek Dream Park Singkarak, Menparekraf Sandiaga Uno banyak meninggalkan pesan tersirat. Semoga ini sebuah sinyal untuk kebaikan Kabupaten Solok kedepannya.

Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA ke Kabupaten Solok tersebut disambut langsung oleh Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, di Chinangkiek Dream Park, Singkarak, Rabu (13/4)

Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno menyebutkan pada hari ini saya merasa senang bisa datang dan bertatap muka dengan Bupati Solok yang fenomenal akhir akhir ini, ujarnya tersenyum.

Terkait potensi wisata, Kabupaten Solok banyak memiliki potensi wisata. Geliat pengembangan pariwisata dan UMKM akhir ini di Kabupaten Solok cukup mencuri perhatian publik.

Salah satunya yang mulai diperbincangkan para wisatawan Nasional adalah Chinangkiek Dream Park Singkarak, ini merupakan salah satu pariwisata buatan yang memiliki keindahan yang fenomenal juga. Mungkin dalam waktu dekat, Chinangkiek Dream Park Singkarak sudah menjadi sasaran wisatawan Internasional, ucap Sandiaga.

Ditegaskan Sandiaga Uno, disini saya sebagai Menteri Parekraf memiliki tugas penting ke Kabupaten Solok ini dalam rangka untuk me Rekapitalisasi Danau Singkarak ini,

Kita berharap banyak terhadap Danau ini, nantinya kita bisa kembali mengembangkan dan membudi dayakan Ikan Bilih di Danau Singkarak inj. Pesan saya, tingkatkan Aksesibilitas, sehingga akan menarik minat wisatawan menuju Kabupaten Solok ini, terang MenParekraf.

Dalam kesempatan itu, Bupati Solok H. Epyardi Asda sambangi Menparekraf Sandiaga Uno dan mengucapkan selamat datang di tanah bumi Minang penghasil beras Solok ternama.

Disampaikan Bupati, kehadiran Menteri Parekraf di Solok ini memberikan spirit fighting yang luar biasa bagi kita semua di Kabupaten Solok ini,

Sandiaga Uno terima Cenderamata dari Epyardi Asda berupa Beras Solok dan Rendang serta Ikan Bilih yang merupakan ciri khas Kabupaten Solok

Kabupaten Solok, memiliki banyak lokasi wisata yang sangat Bagus dengan alamnya yang Indah. Harapan kami, dapat dipermudahkan untuk pembangunan akses jalan menuju tempat tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Solok ini, harap Epy.

Selain objek objek wisata yang bertebaran, Kabupaten Solok juga memiliki Hasil Alam yang berlimpah, salah satunya adalah “Bareh Solok.” Sementara UMKM Kabupaten Solok juga memiliki potensi olahan produk lokal yaitu berupa “Rendang,” terang Bupati.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. H. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Drs. Luhur Budianda SY, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD Kabupaten Solok

Diakhir Kunjungan Menperakraf RI beserta rombongan, Bupati Solok menyerahkan beberapa Cenderamata dari Kabupaten Solok berupa Beras Solok dan Rendang serta Ikan Bilih. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button