SOSIAL

Seiring Himbauan Kapolri, Kapolresta Bandung,Melalui Jajaran Unit Lantas Polsek Cicalengka Terus Himbau Warga Ajak Patuhi Peraturan 3m

Cicalengka-kab bandung-suaraindependentnews.id– Sejak bulan Maret tahun 2020 wabah covid-19 telah melanda dunia. Sebanyak 215 Negara terdampak pandemi dan 53 juta orang telah terinfeksi atau terkonfirmasi positif bahkan sudah 1,3 juta orang yang meninggal dunia akibat covid-19.

Di Indonesia sendiri, sebanyak 457.735 orang yang terinfeksi kemudian yang meninggal dunia sebanyak 15.037 orang.

Menanggapi hal tersebut, Polri telah mengeluarkan Dua maklumat terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19 dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020.
Dikeluarkannya maklumat tersebut karena Polri senantiasa mengacu pada asas Salus Populi Suprema Lex Esto yang artinya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.selasa 17/11/2020.

Melihat data yang ada, Polri menghimbau kepada semua jajarannya dalam suasana pandemi covid-19 ini, masyarakat kiranya dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan massa.

Seperti giat polresta bandung melalui kanit lantas polsek cicalengka yang gencar mensosialisasikan himbauan kapolri atas intruksi presiden RI Ir.joko widodo.

Menurut kanit lantas Akp Moch Abdullah menyampaikan,kami beserta jajaran terus himbau warga untuk bersama -sama,supaya mentaati protokoler kesehatan agar pandemi ini. bisa cepat selesai dan tidak ada cluster baru lagi di wilkum cicalengka.ujarnya

” kalau di abaikan akan timbul permasalahan baru dan tidak menutup kemungkinan ada aturan baru yang diterapkan,jangan sampai terjadi.’tegasnya

Untuk itu masyarakat harus paham dan mengerti, ini tugas kita mari bersama-sama untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19,agar cepat selesai bisa ber adaptasi dengan kebiasaan baru,dengan mentaati peraturan 3 m,yang telah dihimbaukan. pungkas kanit lantas.

Yasman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button