KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Selokan Mampet, Koramil 1220/Ckl Turun Tangan

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Koramil 1220/Cikalong turun tangan untuk membersihkan Selokan akibat sampah dan rumput yang tumbuh menghambat dan menutupi aliran air saat musim hujan di parit yang berlokasi di Kampung Sodongwangi Desa Sindangjaya Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at 8 Desember 2023.

Hal ini di ungkap Kapten Inf Kardaya Bahwa guna mengantisipasi seringnya selokan tersebut meluap apabila terjadi hujan diakibatkan tersumbatnya aliran air yang mengenangi parit.

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian TNI khususnya Koramil 1220/Ckl Kodim 0612/Tsm dalam mengatasi kesulitan rakyat salah satu bentuk kebersamaan dengan warga masyarakat dan aparat lainnya.

Dengan adanya musim penghujan sekarang ini perlu adanya antisipasi akibat hujan yang dapat menimbulkan bencana baik banjir ataupun longsor yang sewaktu waktu dapat terjadi.

Sehingga TNI perlu mengantisipasi sebelum terjadi salah satunya penanaman pohon, mitigasi dan pembersihan sampah yang dapat menggangu aliran sungai.

“TNI Menggugah kesadaran masyarakat untuk mau aktif dalam kegiatan Gotong royong serta kepedulian terhadap lingkungan akibat bencana yang akan timbul”, tandas Danramil. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button