POLRES TASIKMALAYA KOTA

Seorang Pengunjung Pingsan Di Pemandian Cipanas Galunggung, Polsek Sukaratu Sempat Bawa Korban Ke Puskesmas Namun Akhirnya Meninggal Dunia

TASKOT, suaraindependentnews.id – Seorang pengunjung yang sempat pingsan di kolam pemandian air panas Galunggung, Dedi Herdiyana (60) warga Manonjaya, akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (15/9/2022) malam.

Hal tersebut, dibenarkan Kapolsek Sukaratu Polres Tasikmalaya Kota IPTU H Mahmud Darmana yang mengatakan bahwa korban bersama kerabatnya mengunjungi Kolam Pemandian Cipanas Galunggung.

“Ya benar tadi malam ada warga yang pingsan di lokasi pemandian, meninggal dunia saat dilarikan ke Puskesmas,” ungkapnya, Jum’at (16/9/2022) pagi.

Lanjut dia, pihaknya dalam kejadian tersebut sempat memeriksa 7 orang saksi dan menjelaskan  bahwa sekitar jam 16.00 WIB korban bersama saksi yang juga kerabatnya berangkat dari rumahnya di Manonjaya untuk mandi dan berendam untuk terapi di objek di air panas Galunggung.

“Menurut kerabatnya, korban biasa  terapi kesana, karena sudah lama sakit stroke,  tiba disana sekira pukul 18.00 WIB, dan berendam di kolam kecil, namun 15 menit kemudian  korban ditemukan oleh para saksi dalam kondisi pingsan”, tuturnya.

Terang dia, selanjutnya kerabat korban dan petugas membawa korban ke Puskesmas Sukaratu, dan hasil pemeriksaan medis dinyatakan telah meninggal dunia, dari keterangan keluarganya, korban sudah lama menderita stroke dan sering melakukan terapi ke pemandian Cipanas Galunggung.

“Korban  kemudian dibawa kerumahnya di Manonjaya didampingi  Petugas Polsek dan Koramil dan
keluarga korban telah menerima kejadian ini sebagai musibah”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button