KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Seorang Pria Di Bacok ODGJ, Babinsa Koramil 1215/Karangnunggal Sigap Bantu Korban Ke Puskesmas

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Hendak memberikan rokok, Engkus malah jadi korban pembacokan oleh warga terganggu OGDJ di wilayah Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 22 Februari 2024.

Peristiwa pembacokan tersebut terjadi di Kampung Cipertani RT005/08 Dusun Cipertani Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya yang diduga dilakukan oleh Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), sekira pukul 06.30 WIB. Babinsa Koramil 1215/Karangnunggal Sertu Syarif langsung menuju lokasi setelah mendapatkan informasi dari kepala dusun dan warga masyarakat sekitar.

Adapun kronologi kejadian, Pada Hari Kamis 22 Februari 2024, sekira pukul 06.30 WIB (korban) Engkus (54) Pemilik ponpes Hidayat Darul Ikhsan dan pelaku diketahui bernama Supri (30). Pada pagi hari tersangka Supri sedang main di lingkungan ponpes setiap hari pelaku biasa membantu pembersihan ponpes dan ngarit rumput untuk domba milik Engkus. sekira pukul 06:30 WIB di tawarkan kopi dan rokok kepada Supri (OGDJ).

Namun secara tiba-tiba Supri langsung membacok kepala Engkus mengunakan kampak hingga mengakibatkan luka bacokan di bagian kepala dan setelah pembacokan Supri langsung pulang ke rumahnya.

Akibat luka bacok, Engkus 54 tahun mendapatkan penanganan oleh tim medis dengan 10 jahitan dan untuk sementara korban istirahat di rumah.

Babinsa Koramil 1215/Karangnunggal sigap membantu mengamankan lokasi dari massa dan Babinsa pun menghimbau kepada warga serta tokoh masyarakat agar tidak terpancing terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu, Babinsa langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi dan berkoordinasi dengan aparat terkait.

Babinsa Desa Karangmekar Sertu Syarif bersama anggota Polsek Karangnunggal menenangkan keluarga korban dan warga masyarakat.

Usai melaksanakan koordinasi dengan Danramil 1215/Karangnunggal, sekira pukul 12.30 WIB, Babinsa Desa Karangmekar Sertu Syarif menghantarkan Supri (ODGJ) ke Rumah Sakit Islam untuk mendapatkan penanganan dari tim medis.

Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi kepada awak media Suara Independent menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat kecamatan Karangnunggal jangan sungkan untuk melaporkan kepada aparat di wilayah nya jika ada ODGJ di lingkungannya.

“Tidak usah malu dan ragu, apabila di keluarga atau di lingkungan tempat tinggalnya ada yang mengalami ODGJ agar segera melaporkan kepada aparat setempat supaya cepat bisa diatasi/rawat sehingga tidak membahayakan warga masyarakat yang lainnya”, tandas Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button