WISATA KEAGAMAAN

Sokhiatulo Laoli Dan Wakil Walikota Gunungsitoli  Hadiri Penandatangan Prasasti

Ramah Tamah Lapangan Di BNKP Jemaat Ombolata Simenari


GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS. ID
Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menghadiri acara Puncak Perayaan Yubelium 150 Tahun Berita Injil Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Jemaat Petrus Ombolata (1973-2023). Minggu (22/10/2023)

Kegiatan tersebut dirangkai dengan prosesi penyambutan para tamu sekaligus pemutaran rekaman sejarah Berita Injil di BNKP Jemaat Ombolata Simenari dan dilanjutkan ibadah bersama, Penandatangan prasasti serta ramah tamah lapangan.

Diketahui, tanpa mengurangi kehikmatan dari ibadah Raya Yubileum 150 Tahun berlangsung dengan sangat meriah dengan mengusung Tema “Gembalakanlah Domba-dombaku” dikutip dari Yohanes 21:15c.

Sedangkan, Subtema adalah melalui Perayaan Yubelium 150 Tahun Injil di Ombalata, Gereja BNKP Jemaat Petrus Ombolata senantiasa berupaya mengokohkan dan meningkatkan kualitas iman dalam kerangka misi Pelayanan ditengah tengah Jemaat.

Ketua BPMJ Ama Yorien Lase dalam laporannya mengucapkan bahwa, acara perayaan Yubileum 150 Tahun Injil di Ombolata ini resmi dibuka dan berharap kepada seluruh jemaat dan para undangan untuk memberikan waktu mengikuti acara hingga selesai.

“Usai kegiatan ibadah maka berlanjut dengan Penandatanganan Prasasti oleh Ephorus BNKP dan Walikota Gunungsitoli serta dirangkai dengan ramah tamah lapangan, “Ucap Ketua BPMJ.

Pada kesempatan itu, usai laporannya dirangkai dengan penyerahan Plakat penghargaan kepada Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dan para tamu lainnya.

Sokhiatulo Laoli pada sambutannya
bahwa ianya sangat mengucap syukur, dimana masuknya Berita Injil di Kepulauan Nias ini telah mencapai 150 tahun.

Oleh karena itu, Sokhiatulo Laoli mengingatkan bahwa acara ini bukan hanya sekedar merayakan saja tentu harus direnungkan dan mengevaluasi kembali.

“Setelah 150 Tahun masuknya Injil di Kepulauan Nias membawa berita keselamatan tentu kita saat ini mengevaluasi apakah kita sungguh memperoleh keselamatan itu atau belum. Sebab justru Nias ini masih hidup dalam kegelapan dan kejahatan secara turun temurun, “Ungkapnya.

Akhir sambutannya, Sokhiatulo Laoli mengajak bahwa melalui perayaan ini untuk mengevaluasi diri karena sesungguhnya hidup benar dihadapan Tuhan.

“Jka ingin mendapatkan keselamatan, kita harus melakukan kewajiban dengan hidup dalam kasih, “Pungkasnya.

Sementara, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan selamat merayakan Yubileum 150 Tahun Berita Injil di Ombolata Simenari.

“Dengan ini mari kita bangun jiwa kerohanian untuk mendapatkan akhlak yang mulia, “Ujar Wakil Walikota.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Sowa’a Laoli (Wakil Walikota Gunungsitoli) Firman Jaya Daeli dan undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button