KODIM 0619/PWK-KOREM 063/SGJ KODAM III/SLW

Tingkatan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD Kodim 0619/Purwakarta Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Guna meningkatkan rasa cinta tanah air, Wadansatgas TMMD ke-120 Kodim 0619/Pwk berikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah MI Al-IFTITAH, Desa Gurudug, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Sabtu 25 Mei 2024.

Sosialisasi wawasan kebangsaan ini menyasar kepada siswa-siswi MI AL IFTITAH ini merupakan kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-120 Kodim 0619/Pwk.

Seperti halnya yang telah disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar menjelaskan, TMMD bukan sekedar melaksanakan pekerjaan fisik, namun justru pekerjaan non fisik menjadi hal yang paling utama. Kemanunggalan TNI Rakyat (KTR), merupakan tujuan akhir yang harus tercapai.

Kemudian pekerjaan fisik seperti yang sedang dilaksanakan berupa peningkatan kualitas jalan, rehab RTLH, mushalla, dilaksanakan bersama-sama TNI dan rakyat, tujuannya selain membuat hal-hal yang bermanfaat, membantu masyarakat, juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat.

Komandan Kodim 0619/Pwk Letkol Inf Ardiansyah melalui Danki SSK TMMD Lettu Arh Ari mengatakan, Wawasan kebangsaan yang kita gelar ini di harapkan dapat meningkatkan rasa cinta Tanah air bagi anak anak murid MI IFTITAH.

“Sosialisasi wawasan kebangsaan ini bentuk dari Kepedulian Pimpinan Atas melalui Program TMMD ke 120 untuk melatih mental dan mencerdaskan pelajar MI IFTITAH”, pungkasnya.

Melalui sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini, Dan SSK TMMD mengharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah air dan Bela Negara di lingkungan Sekolah ini.

“Semoga Wawasan kebangsaan ini terimplementasikan oleh siswa MI IFTITAH dan menumbuhkan rasa cinta tanah air di lingkungan mereka masing-masing”, tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button