Tak Berkategori

TNI AL Kerja Bakti Bersama unsur Muspika Rembang.

 

Rembang,Suaraindependentnews.id-Kegiatan Gotong-royong adalah budaya bangsa kita, tapi kenyataanya kegiatan tersebut kini hampir sirna dan tidak di lakukan lagi di masyarakat kita.

Untuk itu TNI AL posal bekerja sama dengan Muspika Rembang, bahu membahahu kerjasama, kerja bakti membersihkan di lingkungan TNI posal dan Taman Kawasan Bahari Terpadu (KBT) Tasik Agung Rembang, dan gotong royong tsb juga dlm rangka menyambut Hari Lingkungan Sedunia.(Jum’at 4 juni 2021.)

Adapun kegiatan kerja bakti bersih lingkungan tersebut, juga di ikuti dari Koramil kota Rembang,Satpol Airud polres Rembang, Dinas pelabuhan perikanan pantai,Pramuka saka Bahari SMK 2 Rembang, dan juga warga masyarakat Desa Tasik Agung.

Kegiatan kerja bakti bersih lingkungan Posal dan Taman Kawasan Bahari Terpadu (KBT) di lakukan penuh dengan semangat dalam suasana cuaca yang cerah,dengan semilirnya angin laut.

Dalam gotong royong atau kerja bakti tersebut, para peserta penuh suka cita, senda gurau dg penuh kekeluargaan, ada yang mencabut rumput,menyapu, membakar sampah.jg menempatkan bak sampah guna untuk pembuangan sampah agar tidak berserakan.

Letda laut Budi wiratno selaku komandan posal menyampaikan “Hidup bersih sehat dan bernilai, melalui kerja bakti bersih lingkungan sekitar di harapkan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian serta mengedukasi masyarakat sejak dini terutama kepada para generasi muda untuk ikut berperan menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu saya mengundang dan mengajak Pramuka saka bahari.

“Kalau kita melihat Taman Kawasan Bahari Terpadu (KBT) bersih kan enak di pandang.pungkasnya.

Pewarta:Achmad kasan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button