WISATA KEAGAMAAN

TSR Kab Solok Kunjungi Nagari Talang Babungo Hiliran Gumanti

Senin, 11 April 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idTujuan dari kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Solok.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya langsung kepada pihak terkait dalam hal ini OPD Kab Solok yang hadir saat ini, ujar Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM yang mewakili Bupati Solok dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Ke Mesjid Al-Falah Jorong Padang Laweh Nagari Talang Babungo Kec Hiliran Gumanti.

Hadir bersama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala OPD, Plt. Camat Hiliran Gumanti Fahrizal, S.Sos, Camat Talang Babungo Tedi Aurora, S.Pd, MM, Forkompimcam, Walinagari Talang Babungo Hafizurahman, Ketua BPN, LPN dan KAN Talang Babungo, Bundo Kanduang, Niniak Mamak, Masyarakat Nagari Talang Babungo

Walinagari Talang Babungo, Hafizurahman mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran rombongan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok di Nagari Talang Babungo.

Dikatakannya, kondisi Masjid saat ini sedikit terbangkalai karena masih dalam tahap pembangunan, semoga pada malam hari ini dengan kehadiran rombongan Tim Safari Ramadhan, Masjid kita ini mendapatkan bantuan nantinya.

Kami berharap kedepannya akan ada pembangunan untuk Massjid yang ada di Kabupaten Solok khususnya Masjid Al-Falah Nagari Talang Babungo ini, ucap Hafizurahman.

Senada dengan itu, Staf Ahli Bupati Mulyadi Marcos, SE, MM dalam TSR ke Nagari Talang Babungo ini juga membawa oleh oleh dan bantuan berupa uang senilai Rp. 10.000.000 dan sebuah jam dinding digital untuk mesjid Al-Falah Nagari Talang Babungo

Dikatakan Mulyadi Marcos, saya menyampaiakn permintaan maaf dari Bupati Solok karena tidak dapat menghadiri acara pada malam hari ini karena ada kegiatan yang tidak bisa beliau tinggalkan,

Sebagaimana Visi Misi Kabupaten Solok, “Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat,” semoga tujuan ini dapat kita wujudkan Bersama-sama

Diterangkan Mulyadi, salah satu bentuk perwujudannya tersebut adalah “prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat, dimana tiap anggaran akan kita fokuskan pada apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat,”

Untuk kondisi jalan di Kabupaten saat ini memang sangat memerlukan perbaikan, maka dari itu pada Musrenbang Kabupaten sebelumnya Bupati sudah berkomitmen pada anggaran 2023 nantinya akan terfokus kepada pembangunan jalan Kabupaten.

Selain itu, Bupati juga memiliki komitmen pembangunan yang merata disegala bidang, dimana Bupati telah mengadakan program pengadaan excavator guna membangun jalan usaha tani bagi masyarakat di Kabupaten Solok, terang Mulaydi. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button