KESEHATAN

Untuk Mencegah Adanya Cluster Baru Terkonfirmasi Covid-19,kepala Puskesmas Sawah Lega Ajak Masyarakat Bersama Sama Patuhi Protokoler Kesehatan

 suaraindependentnews|Cicalengka-Kabupaten Bandung mencatat jumlah total kasus positif Covid-19 pada sabtu (14/11/2020)
Dikecamatan cicalengka. dari kurun waktunya selalu ada peningkatan untuk cluster baru baik ODP  atau OTG.

Kepala puskesmas sawah lega bersama musfika.kec cicalengka terus gencar adakan sosialialsi secara berkala baik, melalui informasi publik ataupun secara edukasi pemahaman didesa masing-masing, dimana pihak kesehatan puskesmas sawah lega sampai terjun langsung kelapangan.

Merujuk pada informasi yang berhasil dihimpun dari  H. Iwan R sebagai kepala puskesmas sawah lega kec. Cicalengka kab bandung. kita bisa mengetahui rincian pergerakan data kasus positif aktif di tiap kecamatan secara gamblang dan terbuka agar masyarakat paham dampak dari pada terpaparnya virus covid-19. bukan guyonan ataupun sekedar mengada-ngada,terbukti dengan bermunculannya cluster-cluster baru dari beberapa desa diwilkum cicalengka.

Menurut H.Iwan R menyampaikan keinginannya,diharapkan masyarakat bisa pro aktip dalam penanganan covid-19.
Dimana kami sudah bekerjasama dengan semua desa yang ada dikecamatan cicalengka.

Jangan mengeluarkan isu yang seharusnya tidak perlu digembar-gemborkan,dan jangan sampai mengucilkan ketika ada warga yang terkena paparan covid-19.ujarnya

Dan kami berharap, warga selalu mematuhi protokoler kesehatan  selama pandemi,selalu mentaati aturan yang telah ditetapkan, dan ada kesadaran masyarakat tentang pentingnya 3m, memakai masker,mencuci tangan dan menjauhi atau jaga jarak dalam kerumunan masa berskala besar.

Adapun nanti untuk Kasus positif aktif  positif Covid-19 terkonfirmasi yang saat ini bisa menjalani perawatan berupa isolasi. Isolasi bisa dilakukan di rumah sakit, hotel, atau juga rumah. Kasus positif aktif berakhir ketika pasien dinyatakan sembuh atau meninggal dunia,ujarnya

Untuk data pandemi yang secara leluasa bisa diakses publik ini.
Berikut daptar kasus covid untuk wilayah masing-masing desa yang ada di kec Cicalengka.
Dari data 51 orang  yang terkonfirmasi atau dikatakan terpapar,yang dikatakan sembuh 11,sisa dalam tahap pantauan 40 orang.

Dan Ketika pandemi masih berlangsung, Pemerintah Kabupaten Bandung sedang menjalani beberapa pekerjaan besar sekaligus. Selain pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada), pemerintah juga mewaspadai ancaman bencana alam di musim penghujan. Di kedua program besar itu, disiplin protokol kesehatan menjadi prioritas utama.

Kami berharap masyarakat bisa memahami penting nya 3m,bagi diri aendiri, keluarga serta tetangga,dengan mematuhi aturan protokoler kesehatan berarti kita  sudah menyelamatkan nyawa keluarga dan masyarakat disekitar kita.

“Jangan sampai ada cluster -cluster baru itu bencana. Kami di pemerintah harus memastikan semua sesuai protokol kesehatan walau dalam keadaan darurat,”

Pemerintah Kabupaten mencantumkan juga informasi tentang beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan bagi pasien dengan status pasien dalam pengawasan, yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Rumah Sakit Rotinsulu, Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ihsan Baleendah,  RSUD Majalaya, Rumah Sakit Dustira, Gedung Karantina Covid-19 Baleendah, serta RS Santosa Kopo.tandasnya

Ditambahkan pula,Virus corona diketahui menular melalui kontak dengan droplet saluran napas penderita. Droplet merupakan partikel kecil dari mulut penderita yang mengandung kuman penyakit, yang dihasilkan pada saat batuk, bersin, atau berbicara. Penularan rentan terjadi dalam jarak dekat.


Dan kembali lagi kami himbaukan agar masyarakat paham dan mengerti,Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, masyarakat diajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya, memakai masker, mengmhindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan.tegas Iwan

Yasman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button