Tak Berkategori

Warga Disabilitas Asal Desa Pabedilan Kaler Kec.Pabedilan-Kab.Cirebon Butuh Perhatian dan Santunan Dari Pemkab Cirebon Serta Pihak Swasta

Pabedilan-Cirtim,suaraindepemdentnews_id.
Warga Disabilitas Desa Pabedilan Kaler Kec.Pabedilan-Kab.Cirebon sangat perlu ada perhatian, baik dari Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar, dan Pemkab cirebon maupun pihak swasta lainnya.

Saat ditemui koresponden media ini, Kuwu Desa Pabedilan Kaler, Casban, memyampaikan bahwa ada 3 warganya yang terdata memyandang Disabilitas dan butuh perhatian serta bantuan dari instansi terkait.Senin, 16/08/2021.

Ke-3 warga Disabilitas tersebut diantaranya Yanto (20), Evan Burhanudin (25), Eni (18), masyarakat penyandang Disabilitas perlu mempunyai skil atau ketrampilan untuk masa depannya dalam melanjutkan kehidupan, minimal masyarakat Disabilitas tersebut bisa melanjutkan sekolah di SLB (Sekolah Luar Biasa). Papar Casban.

Masih menurut Casban, di Kecamatan Pabedilan bagi masyarakat Disabilitas sangat membutuhkan sarana untuk sekolah, sehingga masyarakat penyandang Disabilitas tersebut mendapatkan pendidikan yang layak serta bisa mempunyai keahlian khusus nantinya.

Warga Disabilitas tersebut perlu ada sentuhan dari Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar maupun Pemda Kabupaten cirebon, serta khususnya pihak swasta agar bisa ada perhatian khusus, sehingga masa depan para Disabilitas tersebut bisa terbantu.

Lanjut Casban, warga Disabilitas perlu adanya persamaan dan kesetaraan dengan warga yang normal lainnya, sehingga warga Disabilitas tersebut mempunyai hak hidup yang sama dengan warga yang normal lainnya.

Menurut ayah dari anak penyandang Disabilitas yang bernama Abtar, bahwa kami 2 saudara ingin ada perhatian dari pemerintah maupun swasta agar anak kami mempunyai masa depan yang cerah, ya minimal anak kami mempunyai skiil atau keahlian bagi warga Disabilitas lainnya

Di detik detik hari Kemerdekaan HUT RI ke-76, kami warga Desa Pabedilan Kaler Kec. Pabedilan Kab. Cirebon, ingin adanya perhatian bagi warga Disabilitas tersebut, sehingga mereka bisa mandiri dalam melanjutkan kehidupan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua GMBI Kecamatan Pabedilan, Wantoha,.menyatakan bahwa warga Disabilitas di Desa Pabedilan Kaler Kec. Pabedilan-Kab. Cirebon mempunyai keahlian dan skiil khusus.

Tugas kewajiban pemerintah dan swasta agar ada bentuk keseriusan bagi warga Disabilitas, khususnya di Desa Pabedilan Kaler, sehingga masa depan masyarakat disabilitas bisa mandiri dalam melanjutkan kehidupan, pungkasnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button