KODAM III/SLW-MABES TNI

Yonarhanud 14/PWY Gelar Kejuaraan Renang Antar Pelajar Se-Jabar

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati HUT Satuan ke 57, Yonarhanud 14/PWY menggelar kejuaraan renang antar pelajar Se-Jawa Barat memperebutkan Piala Danyonarhanud 14/PWY di Kolam Renang Tirta Wirayudha Yonarhanud 14/PWY Desa Karangmulya, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Danyonarhanud 14/PWY Mayor Arh Yanuar Yudistira, S.T., saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin 26 Juni 2023.

Kejuaraan renang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 24 hingga 25 Juni 2023 xengan di ikuti oleh 451 peserta dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Adapun peraih juara umum dari hasil kejuaraan renang tersebut adalah untuk tingkat SD diraih SDK Penabur, tingkat SMP diraih SMPN Unggulan Sindang, sedangkan tingkat SMA diraih oleh SMAN 1 Bandung. Kemudian untuk perenang terbaik dengan perolehan 9 medali emas diraih Zlatan Revan Fazrial dari SD Global Mandiri Patrol Indramayu.

Danyonarhanud 4/PWY mengucapkan syukur karena kejuaraan renang dapat berjalan lancar dan aman serta berharap dari kejuaraan tersebut dapat melahirkan perenang yang unggul untuk mengikuti event selanjutnya.

“Saya berpesan kepada PRSI agar menyeleksi lagi atlet untuk menghadapi kejuaraan berikutnya sehingga nama baik Jawa Barat terjaga dan dapat berprestasi di event nasional maupun internasional”, ucap Danyonarhanud.

Lebih lanjut Mayor Arh Yanuar Yudistira, S.T., sangat bangga melihat motivasi anak-anak sebagai perenang yang luar biasa mengikuti kejuaraan meskipun dengan kesederhanaan, mereka tetap semangat.

“Semoga kedepannya kejuaraan renang antar pelajar se-Jawa Barat dapat terus diagendakan sebagai event rutin untuk meraih momentun bagi bangkitnya olah raga renang di Jabar”, jelas Mayor Arh Yanuar.

Satuan Yonarhanud 14/PWY juga memperkenalkan berbagai fasilitas yang ada di kolam renang Tirta Wirayudha yang dapat digunakan oleh masyarakat.

“Beberapa tim dan klub sudah melaksanakan latihan di kolam renang Tirta Wirayudha ini. Kodam III/Slw siap untuk mendorong prestasi renang di Jabar”, pungkas Danyon. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button