KODAM III/SLW-MABES TNI

Sapa Warga… Satgas Yonif 310/KK Gelar Karya Bhakti Bersama Warga Batom

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Hari pertama bertugas di tanah Papua, Satgas Yonif 310/KK melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa 1 Agustus 2023.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menyampaikan, salah satu bentuk perkenalan dengan warga, Komandan Pos Batom Letda Inf Eko Efendi melaksanakan karya bhakti pembersihan lahan yang sudah lama terbengkalai di kampung Batom.

“Personel Satgas menunjukan kepada warga Papua bahwa kehadiran Satgas Yonif 310/KK di tanah Papua untuk membantu kesulitan masyarakat. Apapun yang bisa dilakukan untuk masyarakat, akan dilaksanakan Satgas”, ujar Dansatgas.

Terlihat, anggota Satgas dengan warga bahu membahu membersihkan lahan seluas 9.000 meter. Walaupun dengan menggunakan peralatan terbatas, seperti cangkul dan parang namun tidak menjadi penghalang untuk bekerja dengan penuh semangat.

“Rencananya tanah yang dibersihkan oleh anggota Satgas dan masyarakat tersebut, akan digunakan untuk rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 serta nantinya dapat dimanfaatkan warga untuk berbagai sarana olah raga”, jelas Dansatgas.

Lanjut Dansatgas menegaskan bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran mulai dari Kabupaten Keerom sampai dengan Kabupaten Pegunungan Bintang untuk terus menyatu dengan masyarakat dengan kegiatan positif.

“Saya perintahkan untuk personel Satgas Yonif 310/KK untuk merebut hati rakyat melalui kegiatan yang positif serta dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat untuk terus mencintai eksistensi kedaulatan NKRI”, tegas Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Kampung Batom Jakarias (48) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu warga dengan melakukan pembersihan lahan yang lama terbengkalai agar bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan warga.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh TNI, karena sudah lama kami ingin melakukan pembersihan lahan untuk kepentingan warga”, ungkap Kepala Kampung. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button