KOREM 062/TN KODAM III/SLW

8 Orang Anggota Geng Motor Berhasil Diamankan Personel Denkesyah Garut

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., selaku pengawas Detasemen Kesehatan Wilayah 03.04.02 memberikan apresiasi kepada personel Denkesyah 03.04.02 Garut, atas keberhasilan mengamankan sekelompok Geng Motor yang melakukan keonaran di depan Kantor Denkesyah 03.04.02 Garut, Jalan Bratayudha Garut, Rabu 23 Agustus 2023.

Kejadian sekitar pukul 00.17 WIB, Serma Dijo pada saat itu sedang berada di depan Klinik Denkesyah Garut, mendengar suara bising kenalpot motor (KLX) yang ngebut dari arah Korem 062/Tn menuju Denkesyah Garut, selanjutnya ditegur oleh Serma Dijo, karena mengganggu kenyamanan pasien di area RS. Tk. IV Guntur, selanjutnya kedua orang tersebut pergi.

Pukul 00.30 WIB, tiba 8 Orang dengan mengendarai 4 motor di depan Klinik Denkesyah 03.04.02 Garut, selanjutnya ditanya oleh Serma Dijo dan Pratu Rizal (Sopir Kasiter Rem 062/Tn) menanyakan maksud kedatangan mereka. Adapun penyampaian mereka bahwa merasa tidak terima ditegur dan mencari orang yang menegur tersebut.

Pukul 01.00 WIB, ke 8 Orang tersebut bersama kendaraan dan barang bukti lainnya diamankan oleh Serma Dijo dan Karumkit RS. Guntur Mayor Ckm Dr. Citra, di Piketan Klinik Denkesyah 03.04.02 Garut.

Dandenkes Garut Letkol Ckm Suparman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Para Prajurit Dandenkes yang telah menangkap kelompok Geng Motor yang melakukan keonaran di komplek kita. Selanjutnya kepada petugas piket kalian harus lebih meningkatkan keamanan dan kewaspadaan, pungkasnya.

Ditempat yang berbeda, Danrem menyampaikan apresiasi kepada prajurit yang telah berhasil mengamankan kelompok Geng Motor yang melakukan keonaran, apalagi tempat kejadian di depan komplek militer.

“Saya berharap kepada para prajurit Korem 062/Tn beserta jajaran harus lebih meningkatkan keamanan dengan melaksanakan
Patroli terutama pada saat malam hari”, tuturnya.

Adapun pelaku yang berhasil di amankan diantaranya, Firman 19 th., Tubagus 20 th., Erga 20 th., Septian 16 th., Riko 16 th., Anggi 19 th., Rega 20 th., Padil 17 th.

Sedangkan barang bukti yang di dapat diantaranya, Sepeda Motor 4 Unit., Alkohol 70 % : 2 botol., Hemaviton : 3 set., Atribut Geng (XTC)., Senjata jenis keling.

Untuk proses selanjutnya para pelaku beserta barang bukti telah di jemput dan diserahkan ke Polres Garut. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button