KODAM III/SLW-MABES TNI

Aksi Sosial Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Di Wilayah Sumedang

SUMEDANG-JABAR || suaraindependentnews.id – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Dwi Erwin Djatniko melakukan serangkaian kegiatan sosial di wilayah Kabupaten Sumedang, mulai menyambangi anak-anak sekolah hingga menyantuni warga yang terdampak pasca bencana gempa bumi Kabupaten Sumedang, Senin 15 Januari 2024.

Mengawali kegiatan Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi dan rombongan mengunjungi SDN Jatinangor untuk mengecek secara langsung pelaksanaan program cegah anak stunting melalui Pemberikan Makanan Tambahan (PMT) berupa telur, susu dan biskuit kepada para siswa.

Tampak keceriaan terpancar dari anak-anak siswa SDN Jatinangor pada saat kegiatan di sekolah tersebut. PMT yang dilakukan oleh seluruh jajaran Persit KCK PD III/Slw merupakan program yang diinisiasi oleh Ketua Umum Persit KCK.

“Program satu telur untuk tiap anak per hari terlihat sederhana, namun memberikan efek jangka panjang bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa menuju Indonesia Maju”, ujar Ketua Persit.

Selanjutnya Ny. Dwi Erwin Djatniko beserta Pengurus melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi lokasi warga yang terdampak pasca bencana alam gempa bumi di Kelurahan Cipameumpeuk Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan itu, Ibu Ketua Persit KCK PD III/Slw beserta Rombongan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang rumahnya terdampak langsung pasca gempa bumi yang terjadi pada malam tahun baru 2024.

Ny. Dwi Erwin Djatniko mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai sebuah bentuk panggilan hati nurani anggota Persit untuk membantu warga di lokasi bencana agar dapat meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak pasca gempa bumi di Kab. Sumedang”, tutur Ny. Dwi Erwin Djatniko.

Pada akhir lawatannya di wilayah Sumedang, Ketua Persit KCK Daerah III/Slw dan rombongan meninjau aktifitas anak-anak di TK Kartika XIX-24 Kodim 0610/Sumedang untuk melihat fasilitas sekolah di jajaran Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX.

Turut Hadir dalam kegiatan Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Slw beserta Pengurus, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 062, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610/Smd beserta para Ketua Ranting. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button