KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Babinsa Kodim 0612/Tasikmalaya Laksanakan Giat Karya Bakti, Bersihkan Puing Pasca Kebakaran Pasar Ciawi

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Pasca terjadinya kebakaran pasar Ciawi yang terjadi pada hari Minggu, 18 Desember 2022 yang lalu, mengakibatkan 158 kios pasar yang berada di blok pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya tersebut hangus terbakar dan hanya menyisakan puing-puing bangunan.

Dengan kejadian tersebut, Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar giat Karya Bakti TNI-Polri dengan mengerahkan para Babinsa di wilayah Tasik Utara yang tergabung dengan para personil gabungan dari Polsek Ciawi Polres Tasikmalaya Kota, BPBD, Tagana, Pramuka, KSB Margasari serta para masyarakat dan pedagang pasar Ciawi.

Hadir dalam giat karya bakti tersebut Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zaenal Muttaqin yang mewakil Dandim 0612 Tasikmalaya, Kapolsek Ciawi AKP Karyaman, Danramil 1204 Ciawi Mayor Chk Wawan Sofwan, serta para personil gabungan.

Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zaenal Muttaqin mengatakan, “Untuk hari ini merupakan giat karya bakti pertama personil gabungan TNI-Polri dengan seluruh komponen masyarakat lainnya, juga BPBD, Tagana, anak-anak Pramuka untuk membersihkan puing-puing yang ada di pasar Ciawi ini”, ucapnya, Selasa, 20 Desember 2022.

“Adapun disamping melaksanakan pembersihan puing-puing pasca kebakaran dalam giat karya bakti ini, kami dari TNI-Polri menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang juga pemilik kios-kios di pasar Ciawi ini untuk lebih berhati-hati, sehingga kejadian serupa tidak terulang, baik dalam hal masalah listrik ataupun kompor gas dan lainnya”, jelasnya.

Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zaenal Muttaqin juga menambahkan, “Dengan lebih berhati-hatinya semua pihak, kami berharap hal serupa tidak terulang, karena dalam 2 tahun belakangan ini, kebakaran pasar Ciawi sudah 2 kali terjadi, maka kami harapkan semua pihak harus berhati-hati agar kejadian ini tidak terulang lagi”, tutupnya. (Pendim 0612/TSM, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button