POLRI

Bakti Religi HUT Bhayangkara ke 77, Polres Semarang Revitalisasi Situs Agama

Semarang  | Polres Semarang – Polda Jateng, suaraindependentnews.id –
Perawatan situs agama atau cagar budaya dilaksanakan Polres Semarang dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 77, dengan mengambil lokasi situs agama Goa Maria Kerep Kec. Ambarawa, Kapolres AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., didampingi Kabag SDM, Kasat Lantas dan Kapolsek Ambarawa bersama personil Polres Semarang, melaksanakan revitalisasi pada sejumlah bangunan di Goa Maria Kerep Ambarawa Senin 19 Juni 2023.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 6 hari kedepan ini akan melakukan pembersihan dan pengecatan bangunan seputar Goa Maria Kerep Ambarawa.

“Sebelumnya pada Kamis, 15 Juni 2023 kami sudah bertemu dan berkoordinasi dengan pihak pengurus Goa Maria Kerep Ambarawa, dan disambut positit salah satu pengurus Goa Maria Bp. Septi.” Ungkap Kapolres.

Pihaknya kembali mengatakan bahwa kegiatan yang menjadi rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 ini akan dibagi menjadi beberapa tahap, diantaranya bagian dalam lokasi ibadah, halaman dan lokasi parkir Goa Maria Kerep Ambarawa.

“Selain pengecatan, kami juga membersihkan sampah, membersihkan bangunan tempat ibadah, serta merapikan tanaman dan memotong rumput yang berada di area Goa Maria Kerep Ambarawa ini. Baik yang berada di dalam area maupun hingga seputaran tempat parkir.” Imbuh AKBP Oka.

Pihaknya menyampaikan adapaun tujuan dari kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan dan kepedulian dalam menjaga situs agama di Kab. Semarang, serta berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat sehingga kenyamanan beribadah umat beragama dapat terwujud.

Pewarta : Andi.K hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button