Tak Berkategori
Trending

“Baleak”, Bupati Buru Aset Pemda Di Kota Solok, Rupanya Ada Yang Numpang Gratisan

Bupati Solok H Epyardi Asda dan Wabup Solok JFP bersama pimpinan DPRD Kab Solok beserta SKPD terkait melakukan sidak ke sejumlah lokasi aset Kab Solok diwilayah Kota Solok
Bupati Solok H Epyardi Asda dan Wabup Solok JFP bersama pimpinan DPRD Kab Solok beserta SKPD terkait melakukan sidak ke sejumlah lokasi aset Kab Solok diwilayah Kota Solok

Selasa, 18 Mei 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Saking banyaknya aset pemerintah daerah kabupaten Solok, baik yang berada diwilayah Kab Solok maupun diluar wilayah Kab Solok, sampai banyak yang tak terurus hingga menimbulkan Polemik.

Mendapati berita demikian, Bupati Solok H Epyardi Asda dan Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, ultimatum pejabat berwenang untuk buru dan data semua aset yang bersileweran tersebut, jika didapati ada permainan penyalahgunaan aset, tindak tegas, perintah Bupati.

Tidak hanya sekedar perintah, Bupati bersama Wakil Bupati Solok langsung turun tangan terjun kelapangan mendata semua aset Pemda Kab Solok yang berada di wilayah pemerintahan Kota Solok.

Aset Kab Solok yang disewa sebagai pertokoan di Kota Solok
Aset Kab Solok yang disewa sebagai pertokoan di Kota Solok

Hadir dalam sidak tersebut bersama Bupati Solok dan Wakil Bupati Solok, Wakil ketua DPRD kab solok Lucky Efendi, Sekda Kab Solok H. Aswiman, SE, MM, Plt Asisten Koor Pemerintahan Drs. Syahrial, MM, Kepala BKD Editiyawarman, Anggota DPRD Madra Indriawan dan Yetty Aswaty, Kabag Humas : Syofiar Syam.

Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar dalam kepada awak media mengatakan, kami sebagai kepala Daerah Pemkabab Solok akan berusaha menertibkan semua aset Pemda yang ada di Kota Solok yang selama ini tidak terurus bahkan terkesan dibiarkan,

Banyak aset Pemda yang bersileweran sana sini diabaikan begitu saja, bahkan ada beberapa aset yang ditempati orang lain gratisan alias di kontrakan tapi tidak bayar sewa, aset tersebut berupa bangunan perumahan pertokoan (Ruko) yang berada di komplek pertokoan Solinda.

Saya tegaskan kembali,  semasa kepemimpinan saya Epyardi Asda bersama Jon Firman Pandu dalam kurun waktu tiga setengah tahun ini, saya inginkan semua aset aset Pemda baik yang didalam maupun yang diluar wilayah pemerintahan kabupaten Solok sudah terdata semuanya, terang Bupati.

Satu hal lagi, saya juga berharap kepada segenap anggota lembaga legislatif/ DPRD Kab Solok untuk terlibat langsung dalam mengenal dan mendata aset aset kita ini,  karena DPRD secara tidak langsung juga ikut bertanggung jawab terhadap semua aset Daerah kabupaten Solok, papar Epyardi. (Billy@ nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button